Charly Van Houten Jengkel Ada Media dan Instansi yang Salah Memasukkan Nama Aslinya

Indra Kurniawan Kamis, 25 Pebruari 2021 16:30:56
Charly Van Houten Jengkel Ada Media dan Instansi yang Salah Memasukkan Nama Aslinya

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah cukup lama nama lahir Charly Van Houten ditulis keliru beberapa media yang diduga mengutip dari laman wikipedia. Di situ tertulis nama lengkap Charly adalah Muhammad Casmali Parli. 

Eks vokalis ST12 menduga kemunculan nama itu berawal dari nyinyiran orang yang entah berangkat dari ketidaksukaan atau iseng-iseng memplesetkan nama aslinya menjadi Casmali Parli. Awalnya Charly membiarkan. Namun sikap itu justru keliru  

"Kala dibiarkan diambillah mentah-mentah oleh situs-situs media yang akhirnya jadilah anggapan (nama) itu benar karena mau enggak mau jadi data tulisan dan jejak digital sampai sekarang," jelas Charly Van Houten melalui IGTV akun Instagramnya. 

"Parahnya, tidak sedikit juga ada instansi yang memasukkan data dengan nama yang salah. Padahal sudah cukup jelas data di arsip negara dari aku terlahir sampai sebesar ini namaku, ya Mohamad Charli Panhoten," lanjutnya menegaskan. 

Persoalan seperti itu mungkin sepele buat yang lain. Tidak dengan vokalis baru grup musik Repvblik. Menurut Charly Van Houten, nama Mohamad Charli Panhoten merupakan pemberian orang tua yang melahirkan dan membesarkannya dengan tulus dan penuh kasih sayang. 

"Bagi saya ini hal yang sangat penting karena saya memiliki orang tua, punya istri dan anak yang harus aku jaga perasaannya dan jaga nilai-nilai luhurnya," tegas Charly.

Charly Van Houten membantah mencari sensasi untuk menaikkan popularitasnya kembali dengan melakukan klarifikasi atas persoalan ini. Yang ia lakukan murni meluruskan. Tidak ada tujuan dan maksud terselubung.

"Di sini aku bukannya ingin menuntut atau membuat ini menjadi persoalan hukum, tapi ingin meluruskan kenyataan yang sebenarnya supaya data dan anggapan orang tidak keliru dan salah," alasan Charly. 

(Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Redaksi
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.