Bersiap untuk Bertanding, Altet dan Tenaga Pendukung Terima Vaksin Covid-19

Redaksi Sabtu, 27 Pebruari 2021 23:59:00
Bersiap untuk Bertanding, Altet dan Tenaga Pendukung Terima Vaksin Covid-19 (kemkes.go.id)

TABLOIDBINTANG.COM - Di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (26/2), sebanyak 820 altet, pelatih dan tenaga pendukung di wilayah DKI Jakarta ditargetkan menerima vaksin COVID-19 dosis pertama.

Pelaksanaan vaksinasi sekaligus memberikan dukungan kepada para peserta vaksinasi  dihadiri Wakil Presiden Kyai Maruf Amin, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Vaksinasi para atlet ini termasuk prioritas, terutama mereka yang akan mengikuti berbagai event baik domestik maupun global, karena meskipun dimasa pandemi, event-event ini terus berjalan. Oleh karena itu pemerintah harus membantu, karena kalau terpapar COVID-19 bisa-bisa mereka tidak bisa mengikuti event itu,'' kata Wapres.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengatakan vaksinasi tidak hanya diberikan untuk atlet, namun turut disuntikkan bagi para pelatih dan tenaga pendukung dari berbagai cabang olahraga yang akan berkompetisi dalam waktu dekat. Hal ini untuk memastikan mereka semua aman dan sehat.

Pemberian vaksinasi akan terus diperluas, tahap selanjutnya vaksinasi akan segera dilakukan di daerah-daerah sesuai domisili atlet, pelaksanannya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kabupaten/Kota terkait.

Berkaitan dengan jumlah vaksin, Menkes menjabarkan bahwa vaksin yang tersedia saat ini sangat terbatas, untuk itu pemerintah memprioritaskan pemberian vaksin bagi kelompok yang berisiko tinggi terpapar COVID-19 termasuk para atlet, pelatih dan tenaga pendukung.

Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie, mengaku senang dan antusias menerima vaksin COVID-19 tahap pertama ini. Sebab, dia bersama para atlet lainnya sangat membutuhkan vaksin untuk menciptakan kekebalan tubuh, mengingat banyak agenda pertandingan yang harus mereka jalani dalam waktu dekat ini.

''Vaksinasi ini bisa membuat daya tahan kita lebih baik lagi, terus imun kita lebih baik lagi,'' tutur pria yang akrab dipanggil Jojo ini.

Setelah divaksin dia tidak merasakan efek samping dari vaksinasi, hanya sedikit pegal namun itu hanya sesaat. Jojo berharap, masyarakat termasuk para altet tidak perlu ragu divaksin, karena vaksin telah terbukti aman bagi tubuh.

Artikel ini disarikan dari laman kemkes.go.id.


loading...
Penulis Redaksi
Editor Redaksi
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.