Pemakaman Jenazah Rina Gunawan Ditumpuk dengan Mendiang Ayah, Suami Jelaskan Alasannya

Supriyanto | 3 Maret 2021 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah Rina Gunawan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (3/3) pagi. Pemakaman Rina Gunawan satu liang dengan mendiang ayahnya, TB Atik Junaedi. 

Teddy Syah suami Rina Gunawan mengungkap, jenazah istrinya dijadikan satu atau ditumouk dengan ayahnya meruoakan permintaan keluarga. Menurut Teddy hal tersebut sah-sah saja.

"Ya karena usia almarhum (ayah) makam ini sudah 5 tahun jadi boleh gitu ditumpuk dan biar lebih dekat," ujar Teddy Syah di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3).

Selain itu, TPU Tanah Kusir Teddy dipilih karena dekat dengan keluarga. Dijadikan satu dengan ayahnya juga untuk mempermudah sang ibu datang ke kuburan. 

"Ibunya Rina kan sudah tua, jadi supaya lebih dekat ke sini. Ya dari keluarga aja (permintaan makam ditumpuk)" terang Teddy Syah.

Selain itu, pemakaman Rina Gunawan juga diketahui melalui protokol kesehatan COVID-19. Teddy Syah sambil menangis juga terlihat menggunakan APD bersama salah seorang anaknya. 

Ditanya soal proses pemakaman Rina Gunawan dengan protokol Covid-19, Teddy menyebut tak sulit dalam mendapat izin di TPU Tanah Kusir. Ia menegaskan semuanya sesuai prosedur dari izin pemerintah terkait. 

"Nggak tau ya, semua melalui prosedur ya. Jadi boleh, asal ikutin semua prosedur dan izin pemerintah yang terkait," tandas Teddy Syah.(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait