Tinjau Vaksinasi di Halmahera Utara, Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin Merata Hingga ke Pelosok

Redaksi | 24 Maret 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, yang termasuk sebagai salah satu wilayah terpencil, pada Rabu, 24 Maret 2021 menggelar vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi warga lanjut usia (lansia), pekerja dan pelayan publik. Vaksinasi yang dilakukan di Kantor Camat Kao ini ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi.

Jokowi hendak memastikan bahwa vaksin Covid-19 untuk program vaksinasi massal pemerintah telah terdistribusi secara merata hingga ke wilayah terpencil. "Kenapa saya datang ke kecamatan ini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah, yang sulit jangkauannya," ujar Presiden Jokowi.

Kecamatan Kao yang berpenduduk kurang lebih 9.400 orang akan memulai vaksinasi dengan target 100 orang tiap harinya.

Tiba di lokasi sekitar pukul 13.10 WIT atau 11.10 WIB, Kepala Negara disambut Camat Kao Melkianus Laranga beserta Kepala Dinas Kesehatan setempat. Presiden tampak meninjau keseluruhan jalannya proses vaksinasi.Jokowi berharap agar daerah-daerah, utamanya di wilayah pelosok, juga dapat menggelar vaksinasi massal serupa agar laju penyebaran Covid-19 dapat segera dihentikan.

Artikel ini diambil dari laman setneg.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait