Orang Tua Cerai Saat Usia 6 Tahun, Bams Eks Samsons: Gue Enggak Merasa Kehilangan!

Indra Kurniawan | 28 Maret 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bams eks Samsons menjadi korban perceraian orang tuanya. Kala itu, di usia 6 tahun, Bams harus menerima kenyataan pahit orang tuanya berpisah. 

Bams lahir di Ottawa, Kanada, 37 tahun lalu, dari pasangan Johan Begin Bukit dan Desiree Tarigan. Namun kenyataan pahit harus diterima Bams di usia 6 tahun. Saat sedang membutuhkan perhatian dan kasih sayang lengkap, orang tuanya bercerai. 

"Bokap gue ninggalin kami saat gue umur 6 tahun. Sedih, bohong kalau gue enggak sedih. Gue menghormati dia sebagai ayah. Cuma gue enggak terlalu merasa kehilangan dia. Enggak pernah nyariin dia juga. Gue enggak ada self blame, enggak tahu kenapa," aku Bams di kanal YouTube Daniel Mananta Network. 

Tidak untuk adiknya, Prianka Regana Bukiy, yang saat perpisahan terjadi berusia 2 tahun. Di saat sedang dekat-dekatnya dengan sang ayah, adiknya harus menerima kenyataan orang tuanya berpisah. Sementara Bams biasa saja karena dia lebih dekat dengan sang mama. 

"Agak berat untuk saudara laki-laki gue karena dia sangat dekat sama bokap. Kalau gue dekat sama mama. Iya (saat itu dia masih kecil banget) tapi dia dekat banget sama ayah," kisah pelantun "Naluri Lelaki" di debut album Samsons.

Bams tidak keberatan untuk mengungkap penyebab orang tuanya bercerai. Dia tak memungkiri ayahnya ayah yang baik. Tidak sebagai suami. Menurut Bams, dia tidak sebaik ketika menjadi ayah. 

"Sebagai suami sayangnya gue mesti bilang dia enggak sebaik ketika menjadi ayah. Gue pernah melihatnya dengan mata kepala sendiri. Jadi gue memahami betul kenapa nyokap enggak bisa bareng lagi sama bokap," terang Bams. 

Selama 12 tahun, mama Bams hidup tanpa pendamping. Dia membesarkan dua anak sendiri. Desiree baru menemukan kembali pendamping saat Bams duduk di bangku kelas 1 SMA. Desiree kala itu menikah dengan pengacara Hotma Sitompoel SH. 

"That's why gue benar-benar merasa dia mama yang tangguh, mama yang sangat bertanggung jawab. Beliau juga menjalankan bisnis kakek. Kakek masih ada. Cuma kakek juga cerai dengan nenek dan nenek tinggal sama gue dan nyokap," jelas Bams yang sedang dalam proses cerai dengan istrinya, Mikhavita Wijaya. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait