Alami KDRT Sejak Awal Nikah, Yuyun Sukawati Minta Perlindungan ke Komnas Perempuan

Supriyanto Sabtu, 10 April 2021 01:00:23
Yuyun Sukawati mengadu ke Komnas Perempuan. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Yuyun Sukawati pemain sinetron Jin dan Jun didampingi kuasa hukumnya, Lissa V mendatangi Komnas Perempuan, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/4). Yuyun mengadu untuk meminta perlindungan karena alami kekerasan rumah tangga (KDRT) dari suaminya, Fajar Umbara.

Lissa V mengungkap, kliennya sudah mendapat perlakuan KDRT oleh suami saat pertama nikah, pada 2019. Padahal selama ini Yuyun tak pernah mengungkit KDRT yang dilakukan Fajar Umbara.

Yuyun berusaha menutupi hal itu dari orang lain terutama keluarganya. Namun ia berani membeberkan apa yang dialami karena sudah tak sanggup lagi menahannya.

Yuyun Sukawati (Supriyanto/tabloidbintang.com)
Yuyun Sukawati (Supriyanto/tabloidbintang.com)

"Selama ini klien saya diam tidak mengumbar ngomong ke sana sini karena sadar betul dia (Fajar) adalah suaminya," ungkap Lissa V selaku kuasa hukum Yuyun di Komnas Perempuan, Jumat (9/4).

"Cuma terkait kenapa baru sekarang itu karena sudah puncak dari masalah yang harus ditutup-tutupi, dikasih maaf, terus sudah dikabulkan bahwa tidak umbar aibnya klien saya sudah memenuhi keinginannya selama ini," tambah Lissa lagi.

Klimaksnya, Yuyun merasa sangat kecewa dan marah dengan Fajar Umbara karena sudah melukai anaknya.

"Awal mula 2019 setelah nikah selalu dimaafkan, tapi hari ini puncaknya. Sakit hatinya itu karena sudah memukul anak semata wayangnya yang harusnya dididik baik oleh dia selaku ayah sambungnya. Tapi ternyata malah dipukuli," terang Lissa V.

Sebelumnya Yuyun mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk meminta perlindungan anaknya karena masih di bawah umur. Yuyun menegaskan, anaknya juga ikut terseret dalam kekerasan yang dibuat Fajar Umbara.

"Kemarin kami udah ke KPAI untuk buat LP anak, sekarang kita fokus untuk LP ibunya yaitu KDRT yang dialami saat ini baik fisik maupun psikis," pungkas Lissa V.

(pri)

 


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.