Merasa Belum Aman, Yuyun Sukawati Bakal Lapor ke Polisi Terkait KDRT yang Dialami

Supriyanto | 10 April 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yuyun Sukawati pemain sinetron Jin dan Jun mengaku alami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suami, Fajar Umbara. Didamping kuasa hukumnya Lissa V, Yuyun mengadu ke Komnas Perempuan, Jumat (9/4).

"Tadi kita sudah diterima baik pertemuan di reschedule Senin. Nanti kita berkumpul lagi untuk menghadiri dengan ketua Komnas. Untuk hasilnya kita tunggu hari pertemuan itu," ujar Lissa V di kantor Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat.

Yuyun Sukawati mengaku kedatangannya untuk mengadu dan melaporkan KDRT yang dialami. Ia masih dihantui ketakutan bakal mendapat perlakuan tak enak lagi dari Fajar Umbara

Ini pengalaman buruk pertama bagi Yuyun selama berumah tangga. Ia merasa sangat berat menjalani hidup usai mendapat perilaku itu dari suaminya.

"Masih belum ya (belum aman) gimana ya, kita baru mengalami sesuatu yang tidak pernah dibayangkan," beber Yuyun Sukawati.

"Emang cukup berat yang saya alami dari ibu saya meninggal. Terus ya anak saya dan saya menahan. Saya menutup, saya dianiaya oleh suami dan terakhir yang sangat terpukul ya anak jadi korban. Penyesalan saya yang tiada akhir," tambah Yuyun Sukawati.

Yuyun merasa kesabarannya sedang diuji. Rencananya ia bakal membuat laporan ke polisi setelah mendapat dukungan dari KPAI dan Komnas Perempuan.

"Ya diuji kesabarannya sampai di mana. Serahin sama yang di atas apa yang saya alami ya saya bener-bener minta keadilan. Saya berharap semua ini bisa KPAI, Komnas, Polres segera," pungkas Yuyun Sukawati.

Sebelumnya Yuyun sudah menyambangi KPAI untuk meminta perlindungan anaknya karena masih di bawah umur. Yuyun menegaskan, anaknya juga ikut terseret dalam KDRT.

Yuyun Sukawati diketahui telah menikah dengan Fajar Umbara untuk pernikahan keduanya pada 2019. Ia mengaku sudah mendapat perlakuan kekerasan dari Fajar semenjak hari pertama menikah.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait