Tiwi Eks T2 Cerita Drama Perjuangan 36 Jam Melahirkan Anak Kedua

Indra Kurniawan Senin, 12 April 2021 20:00:26
Tiwi Eks T2 Cerita Drama Perjuangan 36 Jam Melahirkan Anak Kedua (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Prastiwi Dwiarti atau lebih dikenal Tiwi eks personel duo T2 melahirkan anak kedua. Proses persalinan penuh drama itu diceritakan Tiwi lewat akun Instagramnya.

Perjuangan Tiwi dimulai pada Jumat (9/4) lalu. Malam itu, Tiwi merasakan kontraksi amat sangat hebat sampai bikin ia tidak bisa tidur lelap. Sebentar-sebentar ia terbangun.

"Sampai akhirnya tanggal 10 April kemarin, muncul flek dari yang dikit sampai gede. Baru aku pergi ke @lahirditembuni yang jaraknya super dekat dari rumah," kata Tiwi dikutip tabloidbintang.com dari akun Instagramnya. 

Setelah cek, rupanya baru pembukaan 2 dan Tiwi diperbolehkan pulang ke rumah. Esok harinya, Tiwi merasakan nyeri luar biasa. Pagi pukul 8 setelah cek ternyata sudah pembukaan 6. 

"Alhamdulillah. Semua suster menyemangati bahwa jam 11 udah ada dedek bayi nih!!! Wiihhh semangat dong!!!" seru Tiwi. 

Hingga pukul 1 siang, Tiwi mengalami stuck di pembukaan 6 menuju 7. Tiwi panik bercampur marah, sedih, dan kesal sampai menyerah. Ditunggu sekian jam, tetap pembukaan tak bertambah.

"Sampai akhirnya jam 6-7 malam, ketuban pecah juga. Tapi masih pembukaan 8. Aaahh alhamdulillah pecah ketuban bisa merangsang pembukaan lengkap jadi lebih cepat," harap rekan Tika Ramlan di duo T2. 

Jam 9 malam, para bidan membujuk Tiwi untuk mengecek pembukaan lagi. Siapa tahu sudah lengkap dan siap untuk mengejan. Tiwi langsung mengucap syukur mengetahui pembukaan telah lengkap. 

"Dan enggak lama dokter Afifah datang. Makin banyak support system aku makin semangat," cetus pelantun "Ok".

Lewat perjuangan selama 36 jam, Tiwi akhirnya melahirkan anak kedua dengan selamat. Bagi suami, Arsyad Rahman, ini anak pertama. Tiwi dan Arsyad Rahman sepakat memberi nama Aleia Abista Rahman. 

"Ketika dokter dan beberapa bidan bilang, 'Tanpa robekan dan jahitan', ya Allah senang banget dengarnya," ucap Tiwi. Selamat ya Tiwi.  

(Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.