Dinyatakan Postif Narkoba, Jeff Smith Protes Ganja Termasuk Zat Berbahaya

Supriyanto Selasa, 20 April 2021 23:59:23
Model dan aktor Jeff Smith ditangkap karena narkoba pada Kamis, 15 April 2021 di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Model dan aktor Jeff Smith ditangkap karena narkoba pada Kamis, 15 April 2021 di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dari hasil tes urine, Jeff Smith dinyatakan positif natkoba jenis ganja.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tes urine, polisi memprediksi bahwa terakhir kali Jeff menggunakan narkoba sepekan yang lalu.

“Dari hasil cek urine bahwa garis cukup jelas yang bersangkutan positif. Prediksi kami terakhir gunakan seminggu yang lalu, dari hasil garis indikator,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan, Senin (19/4).

Kepada polisi, Jeff Smith mengatakan penggunaan ganja tersebut untuk mempermudah dirinya saat tidur.

Jeff Smith (Dok tabloidbintang.com)
Jeff Smith (Dok tabloidbintang.com)

“Jadi menurut pengakuannya bahwa ganja ini memudahkan untuk tidur karena yang bersangkutan ada tingkat stres tertentu, sehingga menggunakan ganja ini untuk tidur,” ucap Ady Wibowo.

Namun, Jeff Smith sempat mengungkap tidak merasa bahwa ganja merupakan obat-obatan yang membahayakan. Ganja, kata Jeff, tak layak dikategorikan sebagai narkotika kelas I.

Bahkan, dirinya mengatakan bahwa sebaiknya pemerintah dan pihak terkait melakukan penelitian lebih dalam mengenai ganja.

Atas kasus ini, Jeff Smith dijerat Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore