Zaskia Adya Mecca Dihujat karena Protes Cara Bangunkan Sahur, Hanung Bramantyo Membela

Supriyanto Senin, 26 April 2021 16:30:11
Zaskia Adya Mecca Dihujat karena Protes Cara Bangunkan Sahur, Hanung Bramantyo Membela

TABLOIDBINTANG.COM - Zaskia Adya Mecca jadi sasaran bully hingga dihujat warganet setelah menyatakan protes dengan oknum yang membangunkan sahur dengan berteriak-teriak menggunakan toa masjid. Istrinya dihujat, Hanung Bramantyo pun membela Zaskia Adya Mecca.

Melalui akun Instagram miliknya, Hanung Bramantyo menyebut warganet yang menyerang istrinya telah salah persepsi. Hanung menjelaskan, istrinya tudak mempermasalahkan membangungkan sahur menggunakan toa masjid, yang dipermasalahkan adalah caranya.

"Orang-orang kok ya pada salah sangka. Dikiranya saya dan istri anti toa. Baca berita yang benar kenape? Zaskia protes kepada orang-orang yang menggunakan toa dengan cara yang tidak ramah. Teriak-teriak dengan dalih bangunin orang sahur, memangnya semua orang puasa?" jelas Hanung Bramantyo di Instagram.

Menurut Hanung Bramantyo, berteriak-teriak dan menggunakan kata-kata yang kurang pas menggunakan toa masjid, bisa mengganggu mereka yang tidak berpuasa. Tentu saja itu salah satu cerminan yang tidak mencontohkan toleransi beragama.

"Selain yang beragama Islam, orang-orang yang tidak diwajibkan sahur yaitu anak di bawah umur, lansia, orang sakit dan ibu menyusui," terang Hanung Bramantyo.

"Nih syariatnya, 'sesungguhnya Bilal melakukan adzan di malam hari (sebelum subuh) untuk membangunkan orang yang tidur diantara kalian. Orang yang tahajud bisa kembali istirahat (untuk persiapan subuh)'. Nggak teriak-teriak Sahuuuurrr!! Ibu-ibu ayo masaaak. Adzannya pun harus diseleksi suaranya," pungkas Hanung Bramantyo.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore