Jokowi: Jangan Merasa Sudah Aman, Tidak Boleh Lengah

Redaksi | 3 Mei 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penularan dan penyebaran pandemi Covid-19 masih ada. Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga kewaspadaan. "Kita harus tetap benar-benar waspada, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid-19," ujar Jokowi.

Belakangan ini kasus Covid-19 memang melandai sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro yang disertai kebijakan vaksinasi massal. Jumlah kasus aktif di Indonesia semakin menurun di angka 100 ribuan. Tren kesembuhan juga diketahui semakin meningkat dengan penurunan kasus harian.

Di tengah perkembangan positif ini, Jokowi mengingatkan seluruh pihak tak lekas berpuas diri dan bereuforia. Perkembangan positif dari upaya penanganan pandemi beberapa waktu terakhir bukan berarti situasi pandemi telah terkendali sepenuhnya.

"Jangan merasa sudah aman. Belum! Upaya menekan kasus aktif ini harus terus dilakukan dan sangat bergantung dengan kedisiplinan kita, kita semua, dalam menjalankan protokol kesehatan," kata Jokowi.

Perkembangan positif dari penanganan pandemi Covid-19 tampak berimbas pada mulai bergeraknya aktivitas perekonomian di daerah. Momentum pemulihan ini, kata Presiden, hal yang harus dijaga dan dipertahankan bersama-sama dengan cara meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

Kepala Negara kembali menegaskan bahwa keselamatan dan kesehatan masyarakat tetap menjadi prioritas nomor satu pemerintah.  "Bersama-sama insyaallah kita mampu mengatasi ujian dan cobaan berat ini," tandas Jokowi.

Sumber: setneg.go.id

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait