Hari Ini Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan Kerja ke Lamongan dan Surabaya

Redaksi | 6 Mei 2021 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kamis pagi, 6 Mei 2021, Presiden Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja. Rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 07.00 WIB menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo.

Presiden diagendakan untuk langsung menuju Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong yang terletak di Kabupaten Lamongan. Presiden akan meninjau sarana dan prasarana fasilitas perikanan serta berdialog dengan perwakilan nelayan setempat.

Di Lamongan Presiden juga direncanakan untuk meninjau pabrik pengolahan makanan laut yang menjalankan ekspor hasil olahan ke mancanegara.

Sementara di Kota Surabaya Jokowi akan mengunjungi fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Kota Surabaya. Fasilitas yang akan menjadi percontohan bagi pengembangan pengelolaan sampah menjadi energi listrik di daerah-daerah lainnya tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Setelah peninjauan dan peresmian, Presiden diagendakan bertolak kembali menuju Jakarta pada sore harinya.

Sumber: presidenri.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait