Kelompok Usia di Atas 18 Tahun Dipastikan Akan Menerima Vaksin Covid-19

Redaksi Jumat, 11 Juni 2021 10:00:37
Kelompok Usia di Atas 18 Tahun Dipastikan Akan Menerima Vaksin Covid-19 (Covid19.go.id)

TABLOIDBINTANG.COM - Percepatan vaksinasi terus dilakukan pada kelompok prioritas berisiko terpapar Covid-19. Kelompok masyarakat yang menjadi target vaksinasi, salah satunya ialah masyarakat dalam kelompok usia di atas 18 tahun juga akan diberikan vaksin. 

"Usia di atas 18 tahun salah satu kelompok masyarakat yang menjadi target pemerintah dan pasti akan kita vaksinasi sesuai prioritas kelompok-kelompok tersebut," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Rabu (9/6/2021). 

Sesuai tahapannya, ada beberapa kelompok risiko yang sudah dilakukan vaksinasi seperti warga lanjut usia (lansia) dan pra lansia serta populasi kunci pembangunan nasional, seperti guru. Dari data per 8 Juni 2021, masyarakat yang telah menerima vaksin Covid-19 sudah mencapai 40,3 juta orang. Terdiri dari SDM kesehatan dan petugas pelayanan publik. 

Pemerintah pusat terus mendorong pemerintah daerah melakukan peningkatan jumlah masyarakat yang menerima vaksin. "Sehingga semakin banyak yang terlindungi, sekaligus meminimalisasi penularan yang terjadi di masyarakat," pungkas Wiku.

Sumber: Covid19.go.id.


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.