Alasan Ashanty Lakukan Medical Check Up di Turki Terkait Autoimun yang Diidap

RIK Senin, 14 Juni 2021 21:00:20
Alasan Ashanty Lakukan Medical Check Up di Turki Terkait Autoimun yang Diidap (Seno/tabloibintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty baru saja selesai melakukan perjalanan ke beberapa negara. Selain liburan di Dubai, Uni Emirat Arab, mereka juga sempat singgah di Turki untuk menjalani medical check up terkait kondisi kesehatan Ashanty yang diketahui mengidap Autoimun. 

Ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (13/6), Ashanty mengungkap alasan dibalik medical check up yang dilakukan di Turki. Ia mengaku hanya butuh second opinion terkait permasalahan Autoimun yang diidapnya. 

"Kemaren dari Turki abis pengobatan, sebenarnya aku general check up juga kayak kolesterol dan lainnya, alhamdulillah normal," ungkap Ashanty. 

"Kayak ada masalah sama spiral, jadi spiral dan hormon saling bersinergi. Jadi alergi aku ini karena aku autoimun, jadi alerginya agak susah disembuhkan. Harus minum obat di jangka panjang. Dokter di Indonesia sebenarnya udah bilang, cuma aku butuh second opinion. Karena obat membuat rambut rontok dan pokoknya tidak nyamanlah berbulan-bulan mengalami ini. Jadi ke Turki mencari solusi," lanjutnya kemudian. 

Ashanty lantas menuturkan jika autoimun yang diidapnya menyebabkan alergi di tubuhnya. Yang kemudian menjadi masalah, alergi tersebut menyebabkan gatal dan dokter di Indonesia memberikan obat yang memiliki efek lanjutan seperti bengkak di bagian wajah dan kerontokan pada rambut. 

Merasa tak nyaman dengan hal itu, Ashanty pun mencari solusi lain ketika menjalani pengobatan di Turki. 

"Kalau kondisi fisik ya fisik aku sehat. Tapi ya gitu karena gatel dan gangguan hormon jadi aku butuh second opinion. Kalau obat dokter Indonesia bikin wajah aku bengkak. Aku nggak nyaman gitu kan sementara dokter menyuruh harus minum obat panjang. Nah aku ke Turki mencari solusi lain, perlu nggak aku minum obat ini. Ya aku nggak nyaman muka aku bengkak walau pun 3 bulan akan hilang. Tapi aku nggak nyaman, rambut aku rontok banget," paparnya. 

Alhasil, sepulangnya dari Turki, ia pun mendapat hal lain yang membuatnya merasa lebih baik. Menurutnya, bengkak di bagian wajah dan kerontokan rambutnya sudah berkurang dan disarankan untuk mengurangi konsumsi obat-obatan tertentu. 

"Alhamdulillah rontoknya agak berkurang,  terus muka bengkak sudah kurang. Dokter Turki bilang berhenti obat dulu, pokoknya minum obat kalau gatel parah, baru minum, kalau gatel dikit disuruh tahan. Kalau bisa diterapin sih enam bulan ke depan, ya lihat hasilnya aku check up lagi," pungkasnya.


Penulis RIK
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.