Anji Beli Ganja dari Luar Negeri Secara Online

RIK | 16 Juni 2021 | 18:15 WIB

Fakta baru terungkap saat polisi menggelar rilis perkara soal penangkapan Anji terkait kasus narkoba. Berdasarkan hasil interogasi, Anji mengakui jika ia membeli narkotika jenis ganja dari luar negeri secara online.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo di hadapan awak media pada Rabu (16/6).

"Menurut ybs, ybs mendapatkan barang tersebut dari situs yang berada dari luar yaitu website megamarijuanastore.com  diduga dari wilayah Amerika serikat," ujarnya.

Dalam prosesnya, Anji dibantu seseorang berinisial BRO yang kini masih buron.



"Di mana untuk mengakses situs tersebut harus memiliki ID, ID tersebut didapat dari seseoarang yang sekarang sedang DPO, dia yang memiliki ID. Ybs tinggal memilih jenisnya, nanti saudara BRO yang melakukan pemesanan dan diserahkan ke ybs. DPO BRO itu men-DM kepada AN, 'kalau mau silakan pesan di situs itu', nanti BRO itu akan melakukan pemesanan dan diserahkan kepada ybs," terang Kombes Pol Ady Wibowo.

Dan, guna menuntaskan rangkaian kasus yang melibatkan Anji, pihak Satnarkoba Polres Jakbar juga sudah menjalin kerja sama dengan polisi cyber untuk mencari identitas BRO dan keberadaan situs yang memperjualbelikan narkoba tersebut.

"Saat ini sodara BRO masih kita dalami, belum kita dapatkan. Kita masih bekerja sama dengan cyber untuk mengungkap jaringan atau situs-situs yang berada di luar," pungkasnya.

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti yang diberitakan, Anji diciduk saat sedang berada di studionya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (11/6). Dari hasil pemeriksaan, polisi mendapat petunjuk lain tentang sebuah lokasi di Bandung tempat Anji biasa mengonsumsi barang haram tersebut.

Dari dua lokasi itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti ganja, biji ganja, batang ganja, serta buku tentang edukasi pohon ganja. 

 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait