LPPOM MUI Gelar Halal Awards 2021 Secara Virtual, Ini Salah Satu Pemenangnya

Yoga Prakoso Kamis, 17 Juni 2021 00:55:52
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Lembaga Pemeriksa Halal Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia atau yang lebih dikenal dengan LPH LPPOM MUI menggelar Halal Award 2021 dalam perhelatan Assalam (Acara Silaturahmi LPPOM MUI dan Perusahaan Bersertifikat Halal) secara virtual, 31 Mei 2021. Salah satu pemenangnya yakni, PT Ajinomoto Indonesia yang dinilai konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua pabrik untuk Jaminan Produk Halal. Penerapan SJH mengacu pada aturan LPPOM MUI.

Dikenal memiliki komitmen mempertahankan peringkat A, wajar jika PT Ajinomoto Indonesia diganjar penghargaan. Direktur PT Ajinomoto Indonesia sekaligus Koordinator Auditor Halal Internal perusahaan, Yudho Koesbandryo, menjelaskan, penghargaan ini kebanggaan sekaligus sumber motivasi untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat juga pelanggan yang selama ini menjadi prioritas utama Ajinomoto. Halal Award 2021, kata Yudho, bentuk apresiasi bahwa Ajinomoto mampu membangun kepercayaan publik.

“Selanjutnya kami akan terus melakukan perbaikan dan penyesuaian dengan Undang-undang dan peraturan lain sehingga implementasi SJH di masa depan tetap terjaga. Kami berjanji memberikan produk terbaik untuk keluarga di Indonesia,” ujar Yudho lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Selain PT Ajinomoto Indonesia, penghargaan ini juga diberikan untuk 13 perusahaan lain yang berkinerja baik dalam menerapkan SJH. Direktur Eksekutif LPPOM MUI Muti Arintawati menyelamati para pemenang yang berkomitmen menerapkan SJH.

“Terima kasih kepada seluruh perusahaan bersertifikat halal MUI yang telah berkomitmen menerapkan SJH. Kami berharap Halal Award atau HAS Award 2021 dapat menjadi pemacu bagi perusahaan bersertifikat halal lain untuk terus meningkatkan penerapan SJH secara maksimal,” ucap Muti Arintawati.


Penulis Yoga Prakoso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.