LPPOM MUI Gelar Halal Awards 2021 Secara Virtual, Ini Salah Satu Pemenangnya

Yoga Prakoso | 17 Juni 2021 | 00:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lembaga Pemeriksa Halal Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia atau yang lebih dikenal dengan LPH LPPOM MUI menggelar Halal Award 2021 dalam perhelatan Assalam (Acara Silaturahmi LPPOM MUI dan Perusahaan Bersertifikat Halal) secara virtual, 31 Mei 2021. Salah satu pemenangnya yakni, PT Ajinomoto Indonesia yang dinilai konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua pabrik untuk Jaminan Produk Halal. Penerapan SJH mengacu pada aturan LPPOM MUI.

Dikenal memiliki komitmen mempertahankan peringkat A, wajar jika PT Ajinomoto Indonesia diganjar penghargaan. Direktur PT Ajinomoto Indonesia sekaligus Koordinator Auditor Halal Internal perusahaan, Yudho Koesbandryo, menjelaskan, penghargaan ini kebanggaan sekaligus sumber motivasi untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat juga pelanggan yang selama ini menjadi prioritas utama Ajinomoto. Halal Award 2021, kata Yudho, bentuk apresiasi bahwa Ajinomoto mampu membangun kepercayaan publik.

“Selanjutnya kami akan terus melakukan perbaikan dan penyesuaian dengan Undang-undang dan peraturan lain sehingga implementasi SJH di masa depan tetap terjaga. Kami berjanji memberikan produk terbaik untuk keluarga di Indonesia,” ujar Yudho lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Selain PT Ajinomoto Indonesia, penghargaan ini juga diberikan untuk 13 perusahaan lain yang berkinerja baik dalam menerapkan SJH. Direktur Eksekutif LPPOM MUI Muti Arintawati menyelamati para pemenang yang berkomitmen menerapkan SJH.

“Terima kasih kepada seluruh perusahaan bersertifikat halal MUI yang telah berkomitmen menerapkan SJH. Kami berharap Halal Award atau HAS Award 2021 dapat menjadi pemacu bagi perusahaan bersertifikat halal lain untuk terus meningkatkan penerapan SJH secara maksimal,” ucap Muti Arintawati.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait