KPI Minta TV Gencarkan Iklan Prokes Termasuk Lewat Tokoh Utama Sinetron, Akankah Disambut?

Redaksi | 22 Juni 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mendesak lembaga penyiaran kembali memasifkan tayangan iklan layanan masyarakat (ILM) tentang protokol kesehatan.

"Kami meminta seluruh lembaga penyiaran memperhatikan kondisi dan keadaan yang sedang terjadi saat ini bahwa telah terjadi peningkatan kasus Covid-19 hampir di seluruh wilayah di tanah air. Kami harap lembaga penyiaran kembali memasifkan penayangan iklan layanan masyarakat tentang prokes,” kata Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, Senin (21/6), seperti dikutip dari lama KPI.go.id.

KPI Pusat juga meminta seluruh lembaga penyiaran khususnya TV menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap elemen program acara dan produksi. "Terutama dalam program-program unggulan di masing-masing stasiun televisi,” ujar Mulyo lagi.

Khusus untuk sinetron, KPI meminta lembaga penyiaran atau rumah produksi ikut menyampaikan imbauan tentang penerapan prokes dan kampanye vaksinasi Covid-19 melalui pemeran utama di setiap sinetron. “Pesan dapat disampaikan lewat sisipan atau adegan dalam sinetron. Apapun ceritanya, tentunya tim produksi dapat mengkreasikannya,” papar Mulyo Hadi. 

Semoga lembaga penyiaran khususnya TV menyambut desakan KPI ini. Sinetron sebagai salah satu acara TV yang banyak ditonton tentu akan efektif menyampaikan pesan ini.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait