Giliran skinnyindonesian24 Pamit dari YouTube, Video Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez Bikin Mewek

Indra Kurniawan | 25 Juni 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 24 Juni 2020, skinnyindonesian24 mengumumkan bakal menyudahi kanal YouTube mereka. Kamis (24/6) tiba waktunya, skinnyindonesian24 yang dibidani Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez pamit dari YouTube. Mereka membuat video terakhir yang mengharukan, bertepatan ulang tahun ke-10 skinnyindonesian24.

Awal video dibuka dengan kata pengantar Andovi dan Jovial. Mereka kilas balik saat mengumumkan skinnyindonesian24 bakal pamit dari YouTube dan antara 24 Juni 2020 sampai 24 Juni 2021 menjadi tahun terakhir mereka.

"Dan dari 24 Juni 2020 sampai 24 Juni 2021, hari ini hari terakhir kita, gue sama kak Jo, kita sudah melewati tahun terakhir yang sangat, sangat emosional. It's been a roller coaster ripe," ungkap Andovi seperti dilihat tabloidbintang.com dari skinnyindonesian24, Jumat (25/6).

"Pas kita mengumumkan ini tahun terakhir kita, gue sama Kajo berjanji akan memberi karya-karya terbaik kita di tahun terakhir kita ini untuk kalian penonton skinnyindonesian24," sambungnya. 

Di tahun terakhir, skinnyindonesian24 mengunggah 8 video yang bakal selalu dikenal para subscribers mereka. Video-video itu antara lain YouTube Got Talent Part 1, 2, dan 3, Kado Untuk Indonesia, Barat Lebih dari Timur, YouTube Lebih dari TV, DPR Musikal, Pensi Pentas Suara Indonesia, The Roast Indonesian SkinnyIndonesian24, dan terakhir Selamat Tinggal SkinnyIndonesian24.

Lewat video terakhir, Andovi dan Jovial mengajak penonton skinnyindonesian24 untuk kenal mereka lebih dalam. Mereka kemudian napak tilas dengan menyambangi rumah tempat mereka dibesarkan di daerah Depok Timur, Jawa Barat.

Di sana ia temu kangen dengan ibunda mereka yang kemudian bercerita tentang masa lalu Andovi dan Jovial dari kecil sampai sukses seperti sekarang. Ibunda Andovi dan Jovial merupakan pensiunan PNS yang tinggal di rumah yang sederhana dan berantakan.

"Mungkin Andovi dan Jovial secara fisik berhenti di YouTube. Tapi semoga ide, gagasan, spirit kita tetap berlanjut. Setidaknya kita keluar dari YouTube dengan video-video yang kita banggakan sampai mati," harap Jovial diiakan Andovi yang tak kuasa membendung air mata saat mengucap terima kasih pada kakaknya. 

Di akhir video, Andovi berterima kasih pada semua penonton dan 3,3 juta subscribers skinnyindonesian24 yang telah nonton video-video karya ia dan Jovial sejak 24 Juni 2011. Mereka sadar tidak mungkin bisa seperti sekarang tanpa penonton setia. Selamat tinggal skinnyindonesian24. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait