Neneng Anjarwati Meninggal Setelah Terpapar Covid-19, Begini Kronologinya

Supriyanto | 14 Juli 2021 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Neneng Anjarwati meninggal pada Rabu (14/7) pukul 02.00 WIB. Penyanyi yang dijuluki Ratu House Dangdut itu meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit karena terpapar Covid-19.

Daviz Anugrah, anak Neneng Anjarwati menceritakan, sebelum meninggal ibundanya dinyatakan positif Covid-19, bersama dengannya. Namun, proses pemulihan Daviz lebih cepat dari Neneng Anjarwati.

"Untuk kronologinya, sebelumnya dua minggu lalu aku sama Mama berdua barengan kenanya meriang, panas, selama dua hari. Aku di hari ketiga sudah sembuh, Mama di hari ketiga masih drop aja. Kita coba swab aku positif, mama positif," ungkap Daviz di kawasan Munjul, Jakarta Timur, Rabu (14/7).

Saat menjalani isolasi mandiri, kondisi Neneng Anjarwati makin menurun. Hingga dianggap tak mampu, keluarga pun membaw Neneng Anjarwati ke rumah sakit.

"Aku isoman, Mama isoman, hari ke berapa saturasi oksigen sudah nggak karuan, turun terus. Yang tadinya kita paksain buat isoman dengan peralatan yang nggak memungkinkan, akhirnya kita bawa ke rumah sakit," beber Daviz Anugrah.

Setelah masuk IGD, Neneng kemudian mendapat perawatan di ruang isolasi. Namun, kondisi Neneng Anjarwati semakin menurun dan masuk ICU hingga membutuhkan donor plasma darah.

"Mama dua hari di IGD, lanjut ruang isolasi lima hari, puncaknya di ICU butuh plasma darah B plus dua kantong. Sudah dapat suster bilang masih kurang. Sekarang kan orang sudah ada vaksin golongan darah B plus susah," kata Daviz.

"Hari ini harusnya ambil hasil darah. Tapi Tuhan berkata lain. Kita bolak balik PMI, rumah sakit, sekuat kita, semampu kita, tapi mungkin udah waktunya juga," pungkas Daviz Anugrah.

Neneng Anjarwati meninggal dunia masih dalam kondisi terpapar COVID-19. Total, Neneng Anjarwati menjalani perawatan selama 14 hari sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait