Eddies Adelia 5 Hari Pakai Pampers Akibat Gajala Parah Covid-19 Varian Delta

Supriyanto Rabu, 21 Juli 2021 21:00:03
Eddies Adelia 5 Hari Pakai Pampers Akibat Gajala Parah Covid-19 Varian Delta (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Eddies Adelia baru saja sembuh dari Covid-19 setelah hasil tes SWAB menyatakan negatif. Eddies bersyukur bisa melewati masa sulit saat berjuang malawan virus membahayakan asal Wuhan, Cina itu.

Eddies pun membagikan pengalamannya saat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari akibat terjangkit Covid-19 varian Delta. Eddies mengaku kondisinya mengkhawatirkan dengan gejala sangat parah.

"Alhamdulillah wa syukurilah setelah berjuang melewati masa2 kritis selama 14 hari melawan Covid 19, kemarin hasil PCR saya negatif ….. saya kena Covid Varian Delta yg sangat ganas dengan gejala berat hari ketiga sampe hari ke-14 saya drop," ungkap Eddies Adelia di akun Instagram miliknya @eddiesadellia belum lama ini.

Seluruh tubuh Eddies Adellia terasa sakit bahkan saturasi oksigennya di bawah normal, mencapai angka 88 bahkan 87. Tak hanya itu, Eddies Adelia juga terpaksa menggunakan bantuan oksigen karena kondisinya sudah lemah. 

"Kepala sakiit nya luaarr biasa, tulang2 ngilu persendian sakiit, batuk sesek saturasi saya sampe di angka 88 - 87 saya sampe harus bedrest hampir 5 hari pake pampers dan hanya telentang krn kalo gerak saturasi saya lsng drop, sudah pake oksigen dan diinfus," ungkapnya Eddies Adellia.

Selama menjalani isolasi mandiri, Eddies Adellia dipantau oleh tim tenaga kesehatan. Bahkan ada dua dokter yang menangani Eddies.

Beberapa perawat juga datang ke rumahnya untuk memantau kondisinya. Eddies juga sudah pasrah dan selalu memaanjatkan doa untuk kesembuhannya."Saya dipantau 2 dokter, Dokter Budi Antariksa ahli paru Rs Persahabatan dan ibu Dokter Rina dari KICI (komunitas ibu cerdas indonesia). Suster setiap hari visit ke rmh saya sampe 3x trs memantau kondisi saya, saya hanya bisa istiqfar dan trs minta kesembuhan sama Allah SWT," terang Eddies Adellia.

Meski kini sudah negatif, Eddies Adelia masih harus konsumsi obat untuk mengencerkan darah. Lantaran, masih ada pengentalan darah akibat obat-obatan yang diminum selama masa isoman.

"Sekarang hari ke 18 saya Sudah negatif dan membaik tapi masih ada side effects akibat obat2an covid, ada inflamasi/peradangan di paru2 saya dan di hati saya serta ada pengentalan darah, sekarang saya focus mengobati itu, tiap hari ada suntikan utk paru2 saya selama 7 hari, dan saya harus minum berbagai macam obat serta Vitamin utk pengobatan selama 3 bulan," jelas Eddies Adelia.

"Untuk teman2 yg masih berjuang melawan Covid tetap semangatttt dan trs berdoa semoga segera diberikan kesembuhan Amiiin," pungkas Eddies Adelia.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.