6 Bulan Berjuang, Randi Bachtiar, Suami Tasya Kamila Sembuh dari Kanker Getah Bening

Supriyanto | 24 Juli 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sempat divonis mengidap kanker getah bening stadium dua, Randi Bachtiar, suami Tasya Kamila kini mengaku sudah sembuh. Kabar bahagia diungkap Randi dalam akun Instagram miliknya.

Randi Bachtiar divonis mengidap kanker stadium dua sejak Januari 2021. Ia pun berjuang melawan penyakit itu hingga dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Dalam unggahanya, Randi Bachtiar memajang beberapa foto slide. Kebersamaan bersama keluarga dan hasil PET scan 4 dimensi yang menyatakan kesembuhannya.

"Alhamdulillah, I’m extremely grateful to annouce that I am FREE FROM CANCER. Laa hawla wa laa quwwata illa bilah. Sungguh Allah SWT Maha Penyembuh. Being told by the doctor that I survived cancer was such a relief Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah," tulis Randi Bachtiar di akun @randibachtiar pada Jumat (23/7).

Randi Bachtiar mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantunya untuk sembuh. Baginya ini adalah sebuah anugerah tak terhingga.

"My battle with cancer was an adventure, with its ups and downs. Gw sangat2 bersyukur atas keluarga dan sahabat2 yang selalu support dan tulus memberikan perhatian dan energi di sepanjang perjuangan gw ini. Terimakasih buat @tasyakamila yang selalu ada disampingku, menjaga semangatku, pelajarin semua hal soal cancer dan treatmentnya, perhatiin dan penuhin segala kebutuhan terutama nutrisi buat aku. Makasih buat bapak @andiwb2000 ibu @ramabakar yang memastikan randi mendapatkan treatment terbaik, dan terutama buat doa dan keikhlasan bapak dan ibu untuk kesembuhan Randi. Dan juga buat Mama mertua yang gak pernah lelah semangatin gw utk makan yg bergizi naikin imun, sampe malahan gw naik 6 kilo," beber Randi Bachtiar.

"Tentunya gw bersyukur dan berterimakasih buat dokter, suster, nakes yg udah terlibat dalam perjuangan gw ini sampai akhirnya bisa sembuh. Terimakasih juga buat doa doa dan semangat dari keluarga, sahabat, dan teman2 semua, termasuk di komen2 instagram! It truly meant a lot to me. Semoga Allah SWT lipat gandakan kebaikan dan ketulusan kalian, dan kita semua selalu diberi kesehatan, disembuhkan, dijauhkan dari segala penyakit. Aamiin YRA," ungkapnya lagi. 

Kabar bahagia kesembuhan Randi Bachtiar juga disampaikan Tasya Kamila melalui Instagram miliknya. Menurut mantan penyanyi cilik itu, di dada suaminya sudah bersih dari sel kanker. 

"Amidst the somber news we receive everyday in this testing time, today, we’d like to share a good news to you! Alhamdulillah, segala puji setinggi2nya kepada Allah SWT. After going through surgery, chemo, and radiotherapy, @randibachtiar’s battle with Hodgkin Lymphoma has come to its result," ungkap Tasya di akun @tasyakamila.

"Dari hasil PET Scan (slide 2) antara post-surgery sebelum chemo dan radiasi (tgl 5 Februari), dibandingkan setelah treatment (tgl 13 Juli), bisa diliat bahwa area getah bening di rongga dada Randi sudah bersih dari sel kanker aktif. MasyaAllah. Selamat atas perjuanganmu sayaaang @randibachtiar Tiada henti kami mengucap syukur kepada Allah. Tentunya kami sangat berterimkasih sama para dokter, suster, nakes yang udah bantuin randi selama treatment di RSCM Kencana dan RSCM Pusat. Terimakasih juga untuk doa yang tulus dari keluarga, sahabat, dan temen2 semua. Semangat berjuang, teman2 yg masih dalam perjuangan melawan penyakit. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkas Tasya Kamila.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait