Raih Medali Keempat Olimpiade, Eko Yuli Irawan Sumbang Medali Kedua untuk Indonesia di Tokyo 2020

Redaksi Minggu, 25 Juli 2021 17:00:19
Google

TABLOIDBINTANG.COM - Medali kedua berhasil diraih ontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Raihan tersebut setelah atlet angkat besi Eko Yuli Irawan sukses meraih medali perak pada nomor kelas 61 kg angkat besi putra.

Dalam penampilan yang berlangsung di Tokyo International Forum, Minggu (25/7) siang, Eko mencatat total angkatan 302 kg. 

Pada angkatan snatch (jenis angkatan langsung tanpa jeda), Eko Yuli hanya mampu mencatatkan angkatan terbaiknya 137 kg. Itu setelah dua angkatan 141 kg pada percobaan kedua dan ketiganya gagal. Dan di angkatan clean and jerk (pengangkatan beban dalam dua tahap), Eko mecatat angkatan terbaik 165 kg.

Dengan perolehan medali perak di Olimpiade Tokyo Jepang, Eko Yuli total sudah empat kali menyumbangkan medali untuk Indonesia di Olimpiade.

Pertama kali pada Olimpiade Beijing 2008 Eko Yuli meraih medali perunggu. Yang kedua, pada Olimpiade London 2012, Eko juga meraih medali perunggu. 

Pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Eko memperbaiki preatasinya dengan meraih medali perak.

Dan medali perak kedua pada ajang olimpiade diraihnya tahun ini, di Olimpiade Tokyo 2020, yang gelarannya tertunda setahun karena pandemi Covid-19.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore