Jokowi: Selamat dan Terima Kasih Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Redaksi | 2 Agustus 2021 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejarah baru tercipta di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah gagal meraih medali di sektor ganda putra dan tunggal putra, pasangan ganda putri Indoneisa, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam laga final memperebutan medali emas, Senin (2/8) siang, di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan ganda putri Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 21-19 dan 21-15.

Semua pihak tentu sangat berbangga dengan pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak terkecuali Presiden Jokowi. Lewat akun Instagramnya Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih pada pasangan ganda putri bulutangkis ini.

"Kemenangan Greysia/Apriyani sekaligus mengukir sejarah baru. Ini kali pertama ganda putri Indonesia meraih medali emas Olimpiade, setelah sebelumnya hanya sampai di babak perempat final," tulis Jokowi di Instagram.

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," lanjutnya.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!"

Ya, kita semua bangga dan perlu berterima kasih pada Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait