Ivana Lie: Ini Momen dalam Hidup Greysia/Apriyani Menorehkan Tinta Emas

Redaksi | 2 Agustus 2021 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berjuang di babak final Olimpidae Tokyo 2020 melawan unggulan dua asal China Qing Chen Chen/Yi Fan Jia di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo Selasa (02/08) siang, berhasil menang dan meraih medali emas. 

Sebelum laga final digelar, Greysia Polii/Apriyani Rahayu banyak mendapat dukungan dari para mantan atlet bulutangkis top Indonesia, salah satunya Ivana Lie. Ivana Lie menilai pertandingan Greysia/Apriyani menjadi laga bergengsi. Sebab, Greysia/Apriyani berpotensi mengukir sejarah besar dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang membawa pulang medali emas Olimpiade.

"Saya cuma bisa komentar satu kalimat saja. Ini menjadi momen dalam hidup Greysia/Apriyani untuk  menorehkan tinta emas sebagai pembuat sejarah bagi negara dan diri mereka," kata mantan pebulu tangkis Indonesia Ivana saat dihubungi Tim Media NOC Indonesia, Senin (02/08).

Ivana Lie yang juga mantan Staf Khusus Bidang Olahraga Kemenpora ini yakin, Greysia/Apriyani bakal tampil maksimal untuk Merah Putih.”Mereka sudah paham apa yang harus mereka lakukan,” kata Ivana. 

Greysia/Apriyani sebelumnya mengaku ingin lebih berkonsentarasi dengan persiapan diri untuk menghadapi laga final. Terutama dalam menjaga spirit pertandingan. Soal strategi menghadapi lawan, dikatakan Greysia, secara tipe permainan keduanya sudah saling mengetahui karena sering bertemu.

“Kami ingin terus menjaga pikiran seperti datang awal ke Tokyo. Kami ingin menikmati game agar bisa menunjang performa di lapangan. Kami tak mau berpikir lawan seperti apa, begini atau begitu. Paling persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery,” kata Greysia. 

Pelatih ganda putri Eng Hian meminta masyarakat Indonesia bisa meredam ekspetasi berlebihan kepada anak-anak latihnya. Menurutnya, biarkan Greysia/Apriyani dengan caranya sendiri di babak final.

Harapan Ivana Lie juga masyarakat Indonesia terwujud, Greysia/Apriyani mengukir sejarah besar dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang membawa pulang medali emas Olimpiade.

Sumber: kemenpora.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait