45 Tahun Kerja Bareng, Ivan Gunawan Akui Tak Izinkan ART-nya Main Sosmed 

RIK | 8 Agustus 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ivan Gunawan mengungkap fakta yang berkaitan dengan asisten rumah tangganya. Igun mengatakan jika ia amat membatasi pekerja di rumahnya untuk bermain handphone dan aktif di sosial media. 

Hal itu diungkap Ivan Gunawan ketika dirinya menjelaskan tentang video viral mengenai pernyataannya yang dianggap merendahkan profesi ART. Diakui Igun, ia memang melarang pekerja di kediamannya untuk sering memegang ponsel dan bermain sosial media agar bisa fokus bekerja. 

"Saya memang membatasi pembantu di rumah saya untuk main sosial media, bahkan megang HP aja saya nggak kasih. Kenapa? Karena nggak saya suka mereka sibuk sendiri dengan HP-nya," ungkapnya. 

Anggapan Ivan Gunawan melecehkan profesi ART sendiri bermula dari perkataannya saat live Instagram. Saat itu, ia sedang membahas tentang haters Ayu Ting Ting yang ternyata seorang TKW di Singapura. Dalam live Instagramnya itu, Igun menyayangkan jika seorang ART bisa sangat aktif di sosial media, bahkan menjadi haters. Ia lantas memberikan sedikit gambaran jika TKW yang menjadi haters dari Ayu Ting Ting itu bekerja di rumahnya. 

"Jadi, ya mungkin ini peraturan yang saya buat. Setiap rumah tangga pasti punya peraturannya masing-masing," paparnya. 

Dan, sebagai bukti jika perkataannya yang membatasi ART memegang handphone dan bersosial media bukanlah hal yang merendahkan, Igun menyebut jika ART di kediamannya tetap nyaman sampai bekerja puluhan tahun. 

"Kalau saya nggak menghargai profesi pembantu, pembantu saya nggak mungkin hidup sama saya 45 tahun," pungkas Igun.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait