Tak Penuhi Panggilan Penyidik sebagai Tersangka, Jerinx Mengaku Sakit

Ari Kurniawan | 9 Agustus 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drummer band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx tak memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Sore karimun) Polda Metro Jaya, yang dijadwalkan Senin (9/8).

Seperti diberitakan sebelumnya, Jerinx rencananya diperiksa sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik, yang dilaporkan pegiat media sosial bernama Adam Deni. Kepada penyidik, Jerinx menyampaikan pesan bahwa dirinya sedang sakit. 

"Tadi emang ada kontak dari saudara J sendiri sama kuasa hukumnya bahwa hari ini yang bersangkutan tidak bisa hadir dikarenakan masih kurang sehat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, di kantornya. 

Penyidik pun bakal menjadwalkan pemanggilan pemeriksaan kedua terhadap Jerinx.

"Besok baru kita rencanakan untuk pemanggilan yang kedua, karena mekanismenya seperti itu menurut hukum, kita lakukan pemanggilan yang kedua, nanti besok akan kita rencanakan," jelas Yusri lebih lanjut. 

Untuk pemanggilan kedua, Yusri belum bisa mematikan kapan akan dilaksanakan. "Kita upayakan menjadwalkan secepatnya, mudah-mudahan bisa hari Jumat, bisa saja Senin minggu depan, teman-teman tunggu saja," lanjutnya. 

Kasus ini bermula dari tuduhan yang dilontarkan Jerinx terhadap Adam Deni. Musisi asal Bali itu menuduh Deni sebagai otak di balik hilangnya akun Instagram miliknya. Saat meminta bukti dari pernyataan Jerinx, Adam Deni mengaku justru mendapat ancaman. Ia pun mengadukan persoalan itu ke pihak berwajib.  

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait