Makin Tajir Melintir, Gaji Elon Musk 8 Triliun Sebulan 

Redaksi Jumat, 13 Agustus 2021 09:00:29
Makin Tajir Melintir, Gaji Elon Musk 8 Trilyun Sebulan (Dok. Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Wirausahawan teknologi dan CEO Telsa, Elon Musk kembali mencetak prestasi mencengangkan, menerima kompensasi sebesar 6,7 miliar dolar AS atau setara Rp96,13 triliun pada tahun lalu. Kalau dirinci lagi, berarti setiap bulan Elon Musk mendapat gaji sebesar 8 trilyun. Dengan gaji sebesar ini Elon Musk menjadi CEO bergaji terbesar. Luara biasa. 

Bayaran besar yang diterima Elon Musk termasuk dalam bentuk opsi saham yang memberinya hak untuk membeli saham perusahaan mobil listrik Tesla dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya

Agar Elon Musk menerima opsi, Tesla harus mencapai berbagai target bisnis berdasarkan pertumbuhan pendapatan, harga saham, dan angka lain yang dijabarkan dalam paket pembayaran 2018 yang disetujui pemegang saham pada saat itu.

Mengutip dari foxbusiness.com, kenaikan harga saham 740 persen dari pembuat mobil listrik pada tahun 2020 membuka kemampuan Musk untuk menggunakan opsi sahamnya – dan mengukuhkannya di puncak Indeks Pembayaran tahunan versi Bloomberg.

Selain Elon Musk, setidaknya 15 eksekutif dilaporkan mendapat penghargaan senilai 100 juta dolar Amerika atau lebih tahun lalu, naik tiga kali lipat dari saat Musk mendapatkannya. Perusahaan yang telah menerapkan paket penghargaan serupa termasuk Restoration Hardware, Paycom Software dan JPMorgan, seperti dilaporkan Bloomberg.

Eksekutif dengan bayaran tertinggi kedua setelah Elon Musk dalam daftar Bloomberg adalah Mike Pykosz, CEO Oak Street Health, yang menerima 568 juta dolar Amerika dalam campuran gaji, bonus, penghargaan saham, penghargaan opsi dan fasilitas.

Elon Musk, pria kelahiran Afrika Selatan 28 Juni 1971 adalah pendiri beberapa perusahaan teknologi populer, termasuk Spacex yang bergerak di teknologi antariksa, Tesla Inc. yang bergerak di bidang otomotif, OpenAI, SolarCity, Neuralink, serta beberapa perusahaan lain.


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore