Elon Musk, Bergaji 8 Triliun Sebulan, Orang Terkaya Ketiga, Sudah Jadi Miliarder di Usia 27 Tahun

Redaksi Jumat, 13 Agustus 2021 11:30:48
Elon Musk, Bergaji 8 Trilyun Sebulan, Orang Terkaya Ketiga, Sudah Jadi Miliarder di Usia 27 Tahun (Dok. Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Elon Musk kembali mengejutkan banyak orang setelah dikabarkan menerima kompensasi sebesar 6,7 miliar dolar AS atau setara Rp96,13 triliun pada tahun lalu atas kinerjanya sebagai CEO perusahaan mobil listrik Tesla. 

Sebelum kabar ini, Elon Musk yang sering disebut-sebut sebagai Tony Stark (karakter yang diperankan Robert Downey Jr dalam film Avengers) dalam dunia nyata, sudah berkali-kali mengundang decak kagum. Tak hanya sukses sebagai CEO dan wirausahawan teknologi terkenal dan kaya raya, Elon Musk juga punya mimpi besar: membuat koloni manusia di planet Mars. Banyak yang tak percaya, tapi lewat perusahaan luar angkasa miliknya, SpaceX, Elon Musk terus bergerak maju.

Kisah sukses Elon Musk sudah dimulai pada tahun 1995 saat bersama saudaranya mendirikan Zip2 Corporation. Perusahaan ini menyediakan panduan kota dan perangkat lunak direktori untuk surat kabar. Pada tahun 1999, perusahaan ini dijual ke Compaq Computer Corporation dengan harga lebih dari 300 juta dolar Amerika. Pada usia 27, Elon Musk menjadi jutawan mandiri.

Seperti dikutip dari fool.co.uk, Elon Musk menggunakan uang dari penjualan itu untuk memulai X.com, yang akhirnya berubah menjadi PayPal. Setelah hanya tiga tahun, eBay mengakuisisi PayPal dengan harga 1,5 miliar dolar Amerika, di mana dia menerima porsi yang signifikan. Setelah membangun Tesla juga SpaceX dan banyak perusahaan lain, laju kekayaan Elon Musk makin kencang.

Dalam The Real-Time Billionaires List atau peringkat orang terkaya dunia saat ini yang disusun laman Forbes.com, bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk berada di urutan ketiga setelah keluarga Bernard Arnault (pemilik brand mewah Louis Vuitton, dll) dan pendiri Amazon, Jeff Bezos. Elon Musk saat ini tercatat memiliki kekayaan sebesar 187,2 miliar dolar Amerika. Dengan kekayaan sebesar itu Elon Musk lebih kaya dibanding pendiri Microsoft, Bill Gates yang berada di urutan keempat dengan kekayaan sebesar 130,5 miliar dolar Amerika.


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore