Dugaan Penggelapan, David NOAH Diperiksa Polisi Siang Ini

Ari Kurniawan Jumat, 20 Agustus 2021 08:45:23
Kasus dugaan penggelapan yang menyeret nama David NOAH terus didalami pihak kepolisian. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus dugaan penggelapan yang menyeret nama David NOAH terus didalami pihak kepolisian. Sejumlah orang sudah dimintai keterangan, di antaranya Lina Yunita selaku pelapor. 

"Tanggal 12 (Agustus) kemarin sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor. Tanggal 16 juga kita sudah lakukan interview terhadap dua saksi dari pelapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (19/8).

Hari ini, Jumat (20/8), penyidik mengagendakan pemeriksaan terhadap sejumlah terlapor, di antaranya David NOAH.

"Sekitar jam 10 kami sudah mengundang interview untuk tiga orang terlapor di sini, yang pertama saudara D sendiri, kemudian saudara YS dan saudara EAS," sebut Yusri.

Setelah pemeriksaan terhadap terlapor, penyidik baru akan melakukan gelar perkara untuk menentukan langkah selanjutnya. Termasuk mendalami kemungkinan penetapan status tersangka pada David NOAH dan terlapor lainnya.

"Pelan-pelan sambil kita lihat bagaimana kontruksi perkaranya. Nanti kalau semua lengkap baru kita lakukan gelar perkara untuk bisa menentukan apa masih dalam penyelidikan," jelas Yusri lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, David NOAH dilaporkan oleh Lina Yunita pada 5 Agustus 2021 atas dugaan penipuan dan penggelapan dana sebesar Rp1,15 miliar. Menurut Lina, uang itu dipinjam David untuk menjalankan sebuah proyek. Namun David tidak kunjung mengembalikan uang yang dipinjam hingga batas waktu berakhir.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore