Deddy Corbuzier Beri Hadiah Mobil Rp500 Juta pada Dokter yang Membantu Melewati Masa Kritis

Supriyanto | 23 Agustus 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Corbuzier terkena badai sitokin setelah sempat terpapar Covid-19. Paru-parunya rusak parah namun oksigen dalam darahnya masih stabil di angka 97-99. Dedy Corbuzier bersyukur bisa melewati masa kritisnya setelah ditangani oleh Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan. 

"Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin tuk menstabilkan keadaan saya keluar dari masa kritis," kata Deddy Corbuzier di akun Instagram miliknya, @mastercorbuzier, Minggu (22/8).

Deddy Corbuzier merasa pola hidup sehat yang diterapkan selama ini sangat membantunya. Ia pun mengklaim bahwa oksigen dalam darahnya masih bagus meski paru-paru rusak 60 persen karena menjalani hidup hidup sehat. "Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen. Itu, dan bantuan dokter membuat saya melewati waktu kritis saya," ungkap Deddy Corbuzier.

Sebagai rasa syukur atas kondisinya yang kembali sehat, Deddy Corbuzier memberikan hadiah sebuah mobil Toyota Fortuner berwarna putih kepada dokter Gunawan. Pemberian Deddy Corbuzier dilatarbelakangi dari kisah perjuangan dokter Gunawan yang mendedikasikan ilmu pengetahuannya untuk menanggulangi Covid-19 di Indonesia.

Mantan suami Kalina Oktarani itu mendengar berbagai cerita mengenai kebaikan dokter Gunawan, sering membatu pasien yang kesulitan khususnya dalam segi ekonomi.

"Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat-obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien. Karena dia tahu kalau tidak dibantu, mereka mati," jelas Deddy Corbuzier. "Maka sampai kendaraan pun ia relakan tuk membantu puluhan pasiennya. Tanpa memikirkan keadaan ekonominya sendiri," tambah Deddy.

Salut terhadap tindakan dokter Gunawan, Deddy Corbuzier memberikan hadiah mobil seharga Rp 500 juta. Dalam video yang diunggah Deddy di Instagram, tampak dokter Gunawan terkejut saat Deddy memberikan kunci mobil kepadanya.

Tidak hanya mobil, sang mentalis juga memberikan koper berisi uang tunai kepada dokter Gunawan. "Ini uang cash untuk dokter bisa bantu orang lain juga, enggak usah disebutin jumlahnya," pungkas Deddy Corbuzier.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait