Jelang Bebas dari Penjara, Saipul Jamil Sudah Ditunggu Maia Estianty untuk Kerja Bareng

Ari Kurniawan | 31 Agustus 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saipul Jamil rencananya akan bebas dari penjara pada 2 September 2021. Samsul, kakak Ipul, mengatakan adiknya sudah ditunggu beberapa pekerjaan.

Samsul mengaku sangat gembira, sebab ia sempat khawatir Saipul Jamil akan kesulitan mendapat pekerjaan setelah menjalani masa hukuman di penjara.

"Banyak tawaran buat dia, alhamdulillah. Mulanya juga bisa agak kepikiran saya tapi nggak tahunya malah 6 bulan sebelum bebas pekerjaan buat Ipul sudah banyak yang masuk," kata Samsul, saat dihubungi wartawan, Senin (30/8).

Samsul mengklaim sudah dihubungi pihak stasiun TV yang hendak mengundang Saipul Jamil.

"Karena dari Ipul sendiri komunikasi dengan teman-teman program TV baik, nggak ada masalah dan temen-temen welcome, ditunggu kebebasannya," lanjutnya.

Selain TV, Saipul Jamil juga mendapat undangan tampil di sejumlah kanal YouTube artis. Salah satunya, kata Samsul, di YouTube milik Maia Estianty. 

"Nanti rencana Ipul bakal fokus ngembangin channel YouTube-nya biar kayak yang lain. Nanti juga kita bakal ada colab untuk Bunda Maia. Itu dalam waktu dekat nanti. Sekalian mau konsultasi soal karier sama Bunda Maia," jelasnya.

Seperti diketahui, Saipul Jamil dinonis 3 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara terkait kasus pencabulan anak di bawah umur. Korbannya saat itu seorang anak laki-laki berinisial DS.

Saipul Jamil kemudian mengajukan banding. Namun putusan banding Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta justru memperberat hukumannya menjadi 5 tahun penjara.

Di waktu yang hampir bersamaan, Saipul Jamil juga terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, dengan uang sebesar Rp 250 juta dan dijatuhi hukuman 3 tahun penjara.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait