Beri Panggung untuk Saipul Jamil, Akun TransTV Diserbu Protes Netizen

Ari Kurniawan Jumat, 3 September 2021 14:00:22
Beri Panggung untuk Saipul Jamil, Akun TransTV Diserbu Protes Netizen (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - TransTV langsung menyambut Saipul Jamil sekembalinya dari penjara. Tak hanya menyiarkan proses kebebasan Ipul secara live, TransTV juga memberikan ruang untuk Ipul kembali eksis lewat program regulernya. 

Sehari setelah bebas dari Lapas Cipinang, Saipul Jamil hadir sebagai bintang tamu program Kopi Viral, Jumat (3/9). Kehadiran mantan suami Dewi Perssik itu gencar dipromosikan di akun media sosial TransTV dan juga program yang bersangkutan. Hasilnya, akun Instagram TransTV banjir protes dari netizen. 

Banyak yang menyayangkan langkah TransTV memberi panggung untuk Saipul Jamil. Mereka mempertanyakan empati kepada korban pencabulan, yang tentuya akan terguncang saat melihat pemunculan Ipul di TV. 

"Gini bgt ya krjaan kalian. Demi uang dan rating aja klian lbh mlih ngundang hal yg emg ngk ad yg bisa di bnggakan dri tuh org. kykny uang mngalahkn sglany," tulis netizen di kolom komentar. "Ngundang dia tujuannya buat apa ya? Mau tanya-tanya soal experience selama dia di dalam? Kasihan yang jadi korbannya atuh :(," sahut netizen lain. "Tolong empatinyalah ke korban, gimana perasaannya liat pelaku wara wiri di TV dianggap pahlawan," netizen lainnya ikut menyayangkan. 

Sebelumnya, seksolog Zoya Amirin menolak keras kehadiran Saipul Jamil di industri pertelevisian Indonesia. Menurut Zoya pemunculan Ipul di ruang publik akan berdampak besar pada korban perilaku seks menyimpangnya.

"Dia pelaku pedpfil loh, imagine perasaan korban liat dia di TV, diterima publik, dikasih attention. Dan kalo ngomongin soal cobaan nih baru tau juga sih, manusia yang melakukan PELECEHAN SEKSUAL disebut TERTIMPA MUSIBAH," ungkap Zoya Amirin, di sebuah unggahannya di Instagram 

"Mikir nggak sih? Dia bukan yang narkoboy, bukan yang tunggal cuma dia aja tapi ADA KORBAN loh. ADA MANUSIA LAIN YANG SUSAH KARENA DIA," lanjut Zoya.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore