Misteri Terkuak, Cinta Laura Bongkar Penyebab Azka Corbuzier Pemalu

Indra Kurniawan | 6 September 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Azka Corbuzier mengungkap alasan dirinya pemalu di depan kamera. Ternyata menurut pengakuannya ini berkaitan dengan bahasa. Dia merasa kurang percaya diri jika berbahasa Indonesia. Tidak jika berbahasa Inggris. Padahal Azka lahir dan besar di Indonesia, loh. 

Hal itu ia ungkapkan ketika mengisi konten video di kanal YouTube PUELLA ID milik Cinta Laura Kiehl. Awalnya Cinta bertanya penyebab Azka terlihat pemalu walau kehidupannya tidak jauh dari sorot kamera. Azka sendiri seorang YouTuber yang cukup rajin bikin konten.

"Sebenarnya kalau aku (pakai) bahasa Inggris, aku enggak malu. Tapi karena aku enggak terlalu bisa bahasa Indonesia, aku lebih (pemalu)," alasan putra satu-satunya Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani. 

Cinta Laura kemudian meminta pendapat Azka soal bahasa yang diyakini dapat mempengaruhi personaliti seseorang. Dia memberi contoh dirinya sendiri. Ketika bicara dengan bahasa Inggris dia menjadi pribadi yang total berbeda dibanding pada saat berbahasa Indonesia. 

"Iya, karena ada studi kalau bahasa kedua (bikin) lebih enggak percaya diri," kata Azka dengan logat kebule-bulean. 

Namun dibanding masih bocah dulu, Azka Corbuzier mengaku kini lebih percaya diri. Tidak lagi sepemalu dulu. Perubahan itu kata Azka dipengaruhi oleh sifat peduli terhadap diri sendiri yang ia miliki saat ini. 

"Itu mungkin karena aku lebih growing. Aku 15 (tahun) sekarang. Sebenarnya dibanding dulu aku lebih peduli seperti apa aku sekarang," beri tahu Azka.

Kendala bahasa tampaknya menjadi tantangan tersendiri bagi Azka Corbuzier untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang aktor. Cinta kemudian membesarkan hati Azka. Dia mengatakan dulu saat nyemplung jadi artis bahasa Indonesianya jelek. Sekarang katanya sudah lebih baik.

"(Aku mau jadi) seorang aktor. Tapi bahasa Indonesiaku jelek," akunya. "Kalau aku bisa, kamu juga bisa melakukan," Cinta Laura menyemangati Azka Corbuzier. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait