Cinta Laura Sebut Saipul Jamil Kang Cabul yang Membuat Korbannya Trauma

Supriyanto | 6 September 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura ikut bersuara terkait petisi boikot Saipul Jamil dari televisi dan YouTube. Hingga sekarang sudah ada 300 ribu lebih tandatangan, menolak mantan suami Dewi Perssik itu kembali dengan leluasa tampil di televisi. Cinta Laura melalui Instagram juga setuju dengan penolakan terhadap Saipul Jamil.

Sikap Cinta Laura tersebut ditunjukan dengan mengunggah ulang tangkapan layar dari video Najwa Shihab yang menunjukan momen kebebasan Saipul Jamil. Dielu-elukan saat menaiki mobil Porsche berwarna merah.

"Jangan biarkan rape culture terus berkembang di negara kita," tulis Cinta Laura di Insta Stories miliknya Minggu (5/9).

Berikutnya, Cinta Laura memajang sebuah tangkapan layar sebuah media online dengan judul yang dinilainya sangat menyakiti perasaan si korban. 'Saipul Jamil Tak Dendam ke Pria Muda yang Membuatnya Masuk Penjara'. Cinta mengatakan, tidak peduli dengan yang dirasakan Saipul Jamil, namun dia telah membuat korban trauma hingga hidup tak tenang.

"Lucu banget sih ini headlinenya. Enggak dendam sih, tapi itu kang cabul udah bikin korbannya trauma setengah mati! Hidup enggak tenang padahal udah beberapa tahun berlalu, bisa bayangin?" ungkap Cinta Laura.

"Hidup korban tiap hari ketakutan keingat apa yang dilakuin sama 'si artis ini'. Apa iya masih perlu dikasih tahu dengan 'coba deh jadi orang tua si korban' biar bisa tahu rasanya ngelihat orang terdekat hidup enggak tenang. Padahal cukup jadi manusia aja kan buat mengerti manusia yang lain? Duh eww gross," tambah Cinta Laura

Selain itu, Cinta Laura juga mengekuarkan kritikan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena dinilai hanya diam terhadap program televisi yang menayangkan Saipul Jamil.

"Halo juga @kpipusat jangan dikasih masuk TV dong artis yang begini. Eh, tapi KPI sendiri kan dalemnya juga gudang pelaku pelecehan seksual," pungkas Cinta Laura.

Sebelumnya, Najwa Shihab diakun Instagram miliknya memberikan sudut pandangnya terhadap televisi yang masih memberi ruang kepada Saipul Jamil, mantan narapidana kasus peleceham seksual kepada anak di bawah umur.

"Yang enggak kalah bahaya, orang-orang bisa enggak malu lagi kalau melakukan kekerasan seksual. Selain itu, perilaku ini juga bisa bikin orang-orang jadi merasa "biasa" melihat para pelaku kekerasan seksual," tulis Najwa Shihab.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait