2 Video Saipul Jamil di YouTube Trans TV Lenyap, Salah Satunya Sedang di Puncak Trending

Indra Kurniawan Selasa, 7 September 2021 05:00:38
2 Video Saipul Jamil di YouTube Trans TV Lenyap, Salah Satunya Sedang di Puncak Trending (Youtube)

TABLOIDBINTANG.COM - Kecaman masyarakat atas glorifikasi yang dilakukan program acara Kopi Viral Trans TV terhadap Saipul Jamil berujung pada permintaan maaf. Lewat Instagramnya, Senin (6/9), pihak Trans TV menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. 

Saipul Jamil menghirup udara bebas pada Kamis (2/9) usai menjalani masa hukuman penjara 5 tahun 7 bulan di Lapas Cipinang Jakarta. Ipul, sapaan akrabnya, divonis bersalah atas dua kasus pidana pencabulan anak di bawah umur dan penyuapan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Total ia mendapat vonis 8 tahun penjara.

Memanfaatkan momentum pembebasannya, program acara Kopi Viral mengundang Saipul Jamil pada Jumat (3/9) pagi. Rencana kehadiran Saipul Jamil pun sudah diumumkan oleh para host Kopi Viral sehari sebelumnya. Mereka tampak antusias menyambut mantan suami Dewi Perssik. 

Benar saja, saat hadir di Kopi Viral Saipul Jamil disambut bak pahlawan, dengan pengalungan bunga dan buket bunga yang diberikan oleh para host. Di situ ia tak hanya menceritakan suka duka berada di dalam sel, namun juga bernyanyi, di antaranya duet bersama Inul Daratista. 

Siangnya, video tayangan Kopi Viral dengan bintang tamu Saipul Jamil diunggah di kanal YouTube TRANS TV Official. Hasilnya, hanya dalam beberapa jam video berjudul "MASYAALLAH INI KISAH PILU SAIPUL JAMIL SELAMA DI PENJARA | KOPI VIRAL" memuncaki trending YouTube.

Satu video lagi yang menampilkan Saipul Jamil dengan Inul Daratista juga trending nomor 7 dengan lebih dari 500 ribu penonton. Ironisnya, mereka yang nonton tampaknya hanya ingin meninggalkan komentar bernada protes di kolom komentar kedua video tersebut. Mereka menyesalkan pihak Trans TV menghadirkan mantan narapidana kasus pencabulan tanpa memikirkan perasaan si korban yang tentu mengalami trauma atas kejadian yang menimpanya. 

Merespons kecaman publik, pihak Trans TV akhirnya mencabut dua video tersebut dan menyampaikan permintaan maaf kepada publik. Kejadian tersebut dikatakan pihak Trans TV dijadikan pembelajaran untuk perbaikan ke depan. 

"Kami menerima kritik dan masukan terkait program Kopi Viral yang tayang di TRANS TV pada hari Jumat, 3 September 2021 dengan bintang tamu Saipul Jamil," demikian bunyi pernyataan pihak Trans TV.

"Kami mohon maaf atas tayangan tersebut. Hal ini menjadi perhatian khusus dan telah melakukan evaluasi menyeluruh untuk menjadi pembelajaran dan perbaikan ke depannya. Terima kasih perhatiannya," lanjutnya minta maaf. 

(Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore