Kabar Duka, Koes Hendratmo Pemandu Acara Berpacu Dalam Melodi Meninggal Dunia

Supriyanto | 7 September 2021 | 13:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dan presenter Koes Hendratmo dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (7/9) siang. Pria yang populer membawakan acara Berpacu Dalam Melodi itu mengembuskan napas terakhir di usia 79 tahun. Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan Tantowi Yahya di akun Instagram miliknya yang kemudian dibagikan lewat pesan berantai kepada wartawan.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta," tulis Tontowi Yahya melalui pesan singkat kepada wartawan.

Saat dikonfirmasi soal kabar duka tersebut, pihak Bonita, putri dari Koes Hendratmo membenarkan. Nia manajaer Bonita menyebut Koes Hendratmo meninggal karena sakit jantung.

"Betul mba, ayahnya mba Bonita (Koes Hendratmo) meninggal. Kemungkinan meninggal karena jantung. Beliau memang punya riwayat penyakit jantung" jelas Nia saat dihibunhi wartawan lewat telepon.

Koes Hendratmo lahir pada 9 Februari 1942, dikenal sebagai seorang penyanyi. Ia memulai kariernya di akhir 1960-an. Selain sebagai penyanyi, Koes lebih dikenal sebagai presenter dari kuis Berpacu Dalam Melodi sejak tahun 1988 di mana peserta menebak judul lagu yang dilantunkan dalam acara.

Koes meninggalkan tiga orang anak, yang dua di antaranya mengikuti karier Koes di industri musik, mereka adalah Anda Perdana dan Bonita. Sepanjang karier, Koes Hendratmo telah melahirkan sejumlah album studio, di antaranya Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait