Koes Hendratmo Meninggal Saat Sendirian di Rumah, Asisten Terpaksa Dobrak Pintu

Supriyanto | 8 September 2021 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis dan presenter senior Koes Hendratmo meninggal pada Selasa (7/9) siang dan langsung dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat pada sore harinya. Pria yang populer saat memandu acara kuis Berpacu Dalam Melodi di akhir tahun 80-an itu meninggal di kediamannya, diduga karena penyakit jantung.

Tantowi Yahya, salah satu kerabat dekat almarhum mengatakan, Koes Hendratmo mengembuskan napas terakhir di kamarnya tanpa ada yang mendampingi. Hingga datang asisten yang curiga dan mendobrak pintu rumah.

"Ya sempat telepon adik iparnya Mas Koes, menanyakan hal itu dan dikonfirmasi betul oleh adiknya istrinya tersebut. Jadi mas Koes itu sejak istrinya April meninggal 100 hari yang lalu dia tinggal sendiri di rumahnya dan menurut info dari adiknya itu ada yang datang ke rumahnya itu asisten gitu. Terus digedor-gedor pagarnya, enggak ada yang nyahut," ungkap Tantowi Yahya kepada wartawan lewat telepon, Selasa (7/9).

"Kemudian ditelepon juga enggak ada yang angkat. Nah akhirnya dibuka paksa rumahnya. Terus pas dilihat ke kamarnya Mas Koes udah enggak ada," tambah Tantowi Yahya.

Tantowi mengungkap rasa duka mendalam untuk keluarga yang ditinggalkan. Saat ditanya soal penyebab meninggal, Tantowi Yahya mengaku belum mendapat informasi yang pasti.

"Belum ada kabar pasti tapi saya baca penjelasan dari putrinya Bonita di beberapa media online kemungkinan besar jantung. Karena memang ada riwayat itu, tapi belum ada konfirmasi lebih lanjut," pungkas Tantowi Yahya.

Koes meninggalkan tiga orang anak, yang dua di antaranya mengikuti karier Koes di industri musik, mereka adalah Anda Perdana dan Bonita. Sepanjang karier, Koes Hendratmo telah melahirkan sejumlah album studio, di antaranya Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait