Idap Kanker Langka, Ari Lasso Tidak Mau Dikasihani

Supriyanto Kamis, 9 September 2021 12:30:47
Idap Kanker Langka, Ari Lasso Tidak Mau Dikasihani (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Ari Lasso mengidap kanker langka DLBCL (Diffuse large B-cell lymphoma) yang menyerang organ limpa. Meski blak-blakan mengungkap soal penyakitnya, Ari Lasso tidak mau dikasihani oleh siapapun. Hal tersebut dibeberkan saat mantan vokalis Dewa 19 itu mengisi Podcast di channel YouTube Deddy Corbuzier.

"Ari Lasso itu sebenarnya kena kanker," ucap Deddy Corbuzier membuka obrolan soal kondisi Ari Lasso yang sempat pamer foto perut diperban akibat disayat untuk operasi.

“Iya Ded (kena kanker), jangan kasihanin gue, tapi jangan ketawa juga. Jadi gua kena cancer yang sangat langka, gua iyain dulu ini kanker," timpal Ari Lasso menegaskan.

Pelantun Mengejar Matahari itu pun menceritakan kronologi hingga akhirnya menyadari sakit yang diidapnya. Ari Lasso mulai mengetahui ada kanker saat dirinya lompat-lompat lantas merasakan sakit di bagian perut.

"Awal gue ngerasa itu zaman semifinal olimpiade bulutangkis. Zaman itu gue lagi getol-getolnya treadmill. Nah waktu gue nonton itu semifinal, itu gua lompat-lompat sama anak gua saking semangatnya, tiba-tiba perut gua kayak tertusuk. Gua suruh kerokin orang rumah, hilang, tapi habis itu enggak enak," terang Ari Lasso.

Juri Indonesian Idol itu lantas pergi ke rumah sakit dan melakukan prosedur pemeriksaan mulai dari USG hingga CT Scan. Dari hasil pemeriksaan masih belum ada kepastian, namun ada gejala yang tidak wajar di bagian limpa. 

Ari Lasso mengaku langsung pergi berkonsultasi ke dokter bedah untuk mengetahui jenis tumor tersebut. Siapa sangka, Ari lantas mengetahui bahwa kanker yang diidapnya adalah kanker langka. Ari pun menjelaskan bahwa limpanya harus diangkat total.

"Orang biasanya kena kanker limfoma, getah bening benjol-benjol, sering pingsan, anemia, darah putih sedikit, baru menimbulkan kerusakan limpa. Kalau gue kebalik, limpa dihinggapi kanker, ini case 2 di antara 4 ribu limfoma, ini kayaknya bakal dibikin jurnal,” jelas Ari Lasso sambil tertawa.

Ari Lasso bersyukur dari keterangan medis, kanker yang diidapnya masih memungkinkan untuk disembuhkan. "Kanker gue itu namanya DLBCL (Diffuse large B-cell lymphoma), pokoknya kanker jenis B-cell yang mana bisa disembuhkan," pungkas Ari Lasso.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore