Gara-gara Jawaban Ketua KPI ke Netizen, Robby Purba Kembalikan Honor yang Ia Terima

Ari Kurniawan | 13 September 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Candaan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Agung Suprio, saat menanggapi netizen yang bertanya soal lowongan kerja, berbuntut panjang. Setelah komika Kemal Pahlevi, Robby Purba ikut mengutarakan kekecewaannya. Presenter 35 tahun itu bahkan berencana mengembalikan honor yang pernah ia terima dari KPI. 

"Selamat Pagi Pak Ketua KPI. Aku tuh sambil mikir, pernah gak ya ketemu beliau? Lalu aku google, oh pernah - warsa 2018 (aku bukan yang special performance yah.. hahaha), itu mah Seyeeemm.. cantik2 seyeeem..) Mohon izin ya Pak, tanpa mengurangi rasa hormat saya ke Bapak.. hari Senin saya akan cek FEE yang saya terima itu berapa kira2… saya lupa - nanti saya kembalikan ke masyarakat saja," tulis Robby Purba, dalam unggahan Instagramnya, Minggu (12/9). 

Robby Purba mengatakan uang yang ia terima dari KPI lebih baik dikembalikan atau dibagikan ke masyarakat yang lebih membutuhkan. 

"Lebih baik saya alokasikan utk ‘ikoy-ikoyan’ , berbagi sama yang lagi sulit di masa pandemi ini. Teman2, pantengin IG abang, FEE abang dari acara tersebut mau aku bagi-bagiin aja," lanjutnya. 

Kehebohan ini bermula saat Ketua KPI Agung Suprio menjawab pertanyaan netizen yang bertanya soal lowongan pekerjaan di KPI. "Pak, gimana caranya agar bisa kerja di KPI?" tanya netizen itu. "Mau jadi apa? OB?" Agung balik bertanya. 

Jawaban Ketua KPI Agung Suprio dianggap merendahkan dan tidak menghormati orang lain. Komika Kemal Palevi mengunggah tangkapan layar percakapan Agung dan netizen tadi, dengan menulis pandangannya terkait persoalan ini. 

"Yang terhormat, Bapak Ketua KPI, sehat? Dari balasa Bapak di kolom komentar instagram, dan dari berita yang akhir-akhir ini saya baca, kok kayak mengkhawatirkan ya? Kalau lagi gak sehat, mending mundur atuh pak :(," tulis Kemal Pahlevi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait