Hanya dalam 2 Hari, Sikap Anwar Sanjaya Tetiba Melunak Terhadap Travel Umrah Milik Taqy Malik

Indra Kurniawan Jumat, 17 September 2021 08:30:48
Hanya dalam 2 Hari, Sikap Anwar Sanjaya Tetiba Melunak Terhadap Travel Umrah Milik Taqy Malik

TABLOIDBINTANG.COM - Dana umrah Anwar Sanjaya diduga digelapkan travel milik Taqy Malik, Taqychan Malik. Saking kesalnya ia sampai menumpahkan keluhannya di kolom komentar postingan Adam Deni - pria yang mempolisikan Jerinx - yang kebetulan sedang menyinggung dugaan penggelapan dana umrah oleh travel milik Taqy Malik.

"Halo, kenapa travelnya seperti hilang, tidak ada kejelasan yang pasti untuk keberangkatan umrah?" tanya akun centang biru Anwar Sanjaya.

"Di-DM tidak dibalas, ditelpon atau di chat tidak aktif nomornya. Kemana kami harus mendapatkan informasi?" tambahnya.

Selang dua hari, Kamis (16/9) sikap berbeda ditunjukkan Anwar. Ia memberi klarifikasi terkait dugaan penggelapan dana umrah oleh Taqy Malik di Instagram Stories. Dalam klarifikasinya, ia mengungkapkan dana yang telah disetorkan telah dikembalikan oleh pihak travel.

"Saya Anwar ingin meluruskan berita yang beredar saat ini terkait saya dengan travel umrah Taqychan Travel. Benar adanya saya terdaftar sebagai calon jamaah umrah di Taqychan Travel untuk keberangkatan April 2020," Anwar mengawali tulisan.

"Namun karena adanya pandemi yang menimpa seluruh negara, untuk pelaksanaan umrah ditunda. Seiring berjalannya waktu serta melihat situasi dan kondisi, nampaknya untuk pelaksanaan umrah masih belum bisa terlaksana sehingga akhirnya saya memutuskan untuk refund," lanjutnya. 

Anwar Sanjaya atau dikenal juga Anwar BAB berusaha menghubungi pihak travel untuk mengajukan pengembalian dana. Hanya saja, tak ada balasan dan kepastian. Sampai akhirnya pihak travel menghubungi Anwar dan menginformasikan prosedur untuk pengajuan pengembalian dana.

"Prosedurnya memang cukup panjang dan memakan waktu sesuai ketentuan yang berlaku, namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan," jelas Anwar dengan bahasa yang tertata rapi dan baku.

Mantan kekasih Ayya Renita Ikatan Cinta menegaskan ini antara dirinya dengan pihak Taqychan Travel tak ada masalah apapun. Malah menurut pengakuannya saat ini berhubungan baik. Ia berharap para jemaah lain bisa mengikuti prosedur yang berlaku jika ingin dananya kembali.

"Semoga penjelasan saya ini bisa meluruskan berita yang sedang beredar saat ini, serta untuk jamaah yang sedang mengajukan proses refund bisa mengikuti prosedur yang berlaku," sarannya.

(Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore