Dhena Devanka Gabungkan Gugat Cerai dan Permohonan Hak Asuh Anak, Maia Estianty Sarankan Begini

Indra Kurniawan | 18 September 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dhena Devanka resmi menggugat cerai Jonathan Frizzy alias Ijonk di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang cerai perdana dengan agenda mediasi pun telah digelar pada Kamis (16/9) kemarin. Sayang kedua belah pihak tidak hadir.

Cerai bukan satu-satunya hal yang digugat Dhena Devanka. Dalam gugatan cerai, ia juga mengajukan permohonan hak asuh atas tiga anaknya: Zoe, Zack, dan Zayn. Hal itu diungkap Dhena lewat kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

"Kalau dulu, kan aku gabung: perceraian, harta gana-gini, dan anak. Aku gabung jadi satu. Kalau kamu yang digugat itu apa saja?" tanya Maia Estianty sembari mencontohkan gugatan cerai pada Ahmad Dhani beberapa tahun silam. "Cerai dan anak-anak," jawab Dhena yang tidak memperkarakan harta gana-gini.

"Wow, itu takutnya kalau nanti dibanding bisa lebih lama lagi, enggak cerai-cerai. Kenapa enggak dipisahin? Cerai dulu, gitu," saran Maia berkaca dari pengalamannya yang lalu.

Jawaban Dhena Devanka tidak. Alasannya, atas konflik yang sedang terjadi, anak-anak katanya lebih baik berada dalam pengasuhannya. Walau ia bekerja, ia mengaku punya lebih banyak waktu buat anak-anak. 

"Aku masih WFH (Work From Home), jadi aku masih bisa kontrol anak-anak juga. Day to day anak-anak 24 jam sama aku," kata Dhena yang dinikahi Ijonk pada Mei 2012 setelah pacaran selama 7 tahun.

Menanggapi kabar dirinya menghalangi Ijonk untuk bertemu anak-anak, Dhena Devanka menegaskan tidak benar. Biar bagaimanapun katanya anak-anak masih butuh figur papanya. Ia berjanji tidak akan menghalangi Ijonk dan anak-anak saling bertemu. 

"Kita, kan punya porsi masing-masing. Kita harus kerja sama dong supaya anak-anak ini bagaimana. Terutama saya ingin bahagia juga. Kalau saya enggak bahagia, gimana anak saya bisa bahagia kan?" tutur Dhena. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait