Jokowi Serahkan Bantuan dan Minta Perawatan Verawaty Terjamin

Redaksi | 21 September 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Legenda bulutangkis IndonesiaVerawaty Wiharjo tengah dirawat di Rumah Sakit Dharmais Jakarta. Presiden Jokowi memberikan bantuan sebesar Rp100 juta kepada Verawaty yang disampaikan langsung Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, di RS Dharmais, Jakarta, Senin sore, 20 September 2021.

“Bapak Presiden menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty,” ucap Heru saat bertemu Verawaty di RS Dharmais pada Senin sore. Presiden Joko Widodo juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) serta Menteri Kesehatan (Menkes) untuk memastikan terjaminnya perawatan Verawaty. “Bapak Presiden telah meminta Menpora menanggung biaya pengobatan serta perawatan Ibu Verawaty. Bapak Presiden juga meminta kepada Menteri Kesehatan memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu Verawaty,” ujar Heru kepada Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Tidak lama setelah Kepala Sekretariat Presiden ke RS Dharmais, Menteri Pemuda dan Olahraga juga menjenguk Verawaty. “Kami datang ke RS Dharmais ini, secara khusus menyampaikan salam juga dari Bapak Presiden kepada Ibu Verawaty,” kata Zainudin Amali saat jumpa pers dengan didampingi Direktur Utama RS Dharmais Dokter Suko Nindito dan Fajrin (suami Verawaty).

Perawatan Verawaty di RS Dharmais akan ditanggung BPJS Kesehatan. “Mbak Vera tetap kami monitor kondisinya,” jelas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto.

Selain mendapatkan perawatan terbaik, Gatot juga memastikan Kemenpora dan Kementerian Kesehatan terus berkoordinasi untuk membantu perawatan Verawaty. “Mengenai kekurangannya (biaya) akan menjadi tanggung jawab kami dari Kemenpora,” lanjut Gatot.

Verawaty Wiharjo atau Verawaty Fajrin merupakan seorang atlet bulu tangkis Indonesia yang terkenal di era 1980-an. Ia juga berhasil meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, maupun ganda campuran. Prestasi tersebut antara lain Juara Tunggal Putri Kejuaraan Dunia 1980, medali emas Ganda Putri Asian Games 1978 dan Juara Ganda Putri All England 1979 bersama Imelda Wiguna, hingga Juara Ganda Campuran World Cup 1986 bersama Eddy Hartono.

Sumber: presidenri.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait