Jonathan Frizzy Mengaku Tak Melawan saat Dianiaya Dhena Devanka

Ari Kurniawan | 28 September 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jonathan Frizzy membeberkan sejumlah bukti terkait dugaan kekerasan dalam rumah tanggga (KDRT) yang dituduhkan istrinya, Dhena Devanka. Sebastian Karamoy, pengacara Ijonk, menunjukkan sejumlah foto. Salah satunya memperlihatkan luka di wajah, tepatnya di bagian bawah mata sebelah kanan.

Sebastian mengatakan Jonathan Frizzy tidak melawan saat menerima tindak kekerasan dari Dhena Devanka. "Perlawanan tidak. Tetapi self defense (melindungi diri) iya," ujarnya, saat jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin (27/9). "Kalau misalkan teman-teman dipukul pasti kan tangkis atau tahan tangan. Itu refleks manusia. Enggak ada tangkis terus pukul balik," lanjutnya.

Selain foto luka di wajah Jonathan Frizzy, Sebastian juga menunjukkan foto tangkapan layar dari CCTV yang ada di kamar Ijonk dan Dhena. Dalam gambar itu terlihat sosok wanita yang diduga Dhena melayangkan tendangan ke arah perut pria yang diduga Ijonk.

Saat ditanya soal kronologis kejadian, Sebastian memilih bungkam dan membiarkan publik untuk menarik kesimpulan sendiri. "Kami enggak bisa jelasin. Silahkan teman-teman nilai sendiri," kata dia.

Lebih lanjut, Sebastian kembali menegaskan kliennya tidak melakukan KDRT, melainkan hanya membela diri. "Definisinya hanya mencegah agar tak disakiti secara fisik. Konkretnya berupa menahan," pungkasnya.

Selain masalah KDRT, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka saat ini juga tengah dalam proses cerai. Sidang perceraian mereka terus bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan setelah mediasi dinyaakan gagal.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait