Menkes Meminta Masyarakat Tak Memilih-milih Merek Vaksin

Redaksi Sabtu, 27 November 2021 11:00:09
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kemkes.go.id)

TABLOIDBINTANG.COM - Vaksinasi Covid-19 terus digalakkan pemerintaah sejak awal dicanangkan beberapa waktu lalu. Bersamaan dengan digencarkannya vaksinasi Covid-19 kesadaran masyarakat juga mulai tumbuh. Masyarakat datang berbondong-bondong untuk melakukan vaksinasi. Dan, per 26 November 2021 kemarin pemerintah telah menyuntikkan 231,8 juta dosis vaksin Covid-19. Rinciannya, sebanyak137,5 juta orang sudah menerima vaksin dosis pertama, dan sebanyak 93,1 juta orang telah mendapatkan vaksin dosis kedua. Sementara itu tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin dosis ketiga atau booster sebanyak 1,2 juta orang.

Tapi sayangnya dalam 3 minggu terakhir, laju vaksinasi mengalami proses penurunan. Hal ini salah satunya disebabkan adanya ketakutan masyarakat menggunakan vaksin yang saat ini tersedia, terutama vaksin dengan platform mRNA.

Menyikapi ini Menkes Budi Sadikin meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19. Masyarakat diminta tidak perlu ragu dengan vaksin yang ada. Tidak perlu juga memilih-milih merek vaksin tertentu. Menkes meminta masyarakat menggunakan vaksin Covid-19 yang sudah tersedia saat ini. Pemerintah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat aman, bermutu dan berkhasiat.

''Tidak usah khawatir vaksin ini terbukti aman, jangan sampai apa yang terjadi di Eropa terjadi di Indonesia,'' kata Menkes, merujuk peristiwa melonjaknya kembali kasus Covid-19 di beberapa negara Eropa yang salah satu pemicunya kabarnya karena keengganan masyarakat melakukan vaksinasi..

Sumber: kemkes.go.id.


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore