Bungkam Arsenal Lewat 2 Gol, Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah!

Indra Kurniawan Jumat, 3 Desember 2021 08:30:00
Bungkam Arsenal Lewat 2 Gol, Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah! (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Dua gol Cristiano Ronaldo sudah cukup mengantar Manchester United memetik tiga poin atas rivalnya, Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-14, Jumat (3/12) pagi. 

Berlaga di hadapan ribuan pendukung yang memadati Stadion Old Trafford, Manchester United di bawah asuhan Michael Carrick turun dengan skuad terbaik menghadapi Arsenal yang sedang on fire. 

Hasilnya, setelah tertinggal lebih dulu lewat gol dari Emile Smith Rowe pada menit ke-13, United berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain asal Portugal, Bruno Fernandes, jelang babak pertama usai. 

Babak kedua United meningkatkan tempo permainan. Pada menit ke-52 Ronaldo berhasil membawa United unggul sementara 2-1 usai menjebol gawang Aaron Ramsdale. Gol tersebut semakin istimewa karena menjadi gol ke-800 Ronaldo sepanjang karier profesionalnya. 

Dua menit berselang, Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol dari Martin Ødegaard.  Cristiano Ronaldo menambah satu gol lagi pada menit 70 lewat titik putih sekaligus menjadi gol kemenangan United setelah Fred dijatuhkan di kotak penalti. Gol tersebut mengantarkan Manchester United meraih kemenangan perdana di kandang di bawah asuhan Carrick. 

Saat ini United berada di peringkat 7, di antara Tottenham Hotspur (6) dan Wolverhampton Wanderers (8), dengan 21 poin, hasil dari 6 kemenangan, 3 berimbang, dan 5 kekalahan. 

Tambahan dua gol ini mendongkrak Ronaldo ke peringkat 5 daftar sementara top skorer Liga Inggris musim 2021-2022 dengan 6 gol. Jumlah gol Ronaldo sama dengan tiga pemain lainnya, yakni Emmanuel Bonaventure (Watford), Michail Antonio (West Ham), dan Raphinha (Leeds United). 

Puncak daftar sementara top skorer masih ditempati Mohamed Salah dengan 13 gol, disusul Jamie Vardy (9), Diogo Jota (8), dan Sadio Mané (7). Sementara itu Chelsea masih memimpin klasemen sementara dengan 33 poin, disusul Manchester City (32), dan Liverpool (31). 

(Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore