Mahasiswi Bunuh Diri di Makam Orang Tua Trending Twitter Bikin Merinding Hingga Emosi

Supriyanto | 5 Desember 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Novia Widyasari Rahayu, mahasiswi cantik asal Mojokerto yang diduga meninggal akibat bunuh diri, minum racun sianida di makam ayahnya, Dusun Sugihan Desa Japan Kecamatan Sooko Mojokerto masih menjadi pembicaraan hangat khususnya di media Twitter. Bahkan hastag #SAVENOVIAWIDYASARI sempat trending di media sosial berlogo burung biru belum lama ini.

Mahasiswi berusia 23 tahun itu diduga bunuh diri karena depresi setelah diperkosa dan dipaksa aborsi oleh oknum polisi berinisial R. Hal ini diungkap oleh akun Twitter @belawsz yang membuat thread melalui cuitannya.

Warganet ramai berkicau di Twitter. Baru beberapa jam diposting, cuitan mengenai tewasnya mahasiswi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya Malang bernama Novia ini sudah sebanyak 4 ribu retweet lebih.

Dalam untaian tulisan, akun @belawsz mengatakan, bahwa Novia sempat dibawa ke penginapan oleh mantan kekasihnya yang merupakan oknum polisi berinisial R. Kemudian Novia diberi obat tidur dan dipaksa minum obat tersebut.

Beberapa bulan kemudian, Novia pun menyadari akibat kejadian itu dirinya hamil. Mahasiswi yang biasa berhijab itu langsung melaporkannya kepada sang kekasih.

"Dia menceritakan dari awal kejadian dia dibawa ke penginapan oleh R (pacar NW), lalu diberi obat dan dipaksa minum obat itu, setelah itu dia tertidur. Sekitar 4 bulan kejadian ini dia menyadari bahwa dia hamil, dan lgsg lapor ke R,” kicau akun @belawsz di Twitter.

Mendengar pengakuan si wanita, R yang dituding menggagahi justru membujuk Novia untuk menggugurkan kandungannya. Bukan menjaga dan bertanggung jawab, R  menghilang tanpa kabar.

Karena bingung Novia pun berinisiatif menceritakan masalah tersebut kepada orang tua R. Awalnya orang tua si pria berjanji untuk bertanggung jawab. Namun sayangnya janji itu hanya manis di mulut. Mereka secara tegas mengatakan enggan menikahkan R dengan Novia.

Setelah pertemuan itu, kehidupan Novia dipenuhi dengan ketakutan. Banyak yang mengancamnya. Ancaman itu tak hanya datang dari dari keluarga R, melainkan keluarganya sendiri.

Kicauan akun Twitter @belawsj itu pun makin mendapat sorotan dunia maya setelah diunggah ulang oleh akun goisip @lambeturah_official di Instagram.

Banyak yang kesal dab geram membaca soal kisah Novia. Banyak yang memberikan ucapan belasungkawa serta doa agar mendiang Novia hingga mengeluafkan sumpah serapahnya untuk pelaku.

"Merinding, sedih, kesel, emosi, pengen nangis semuanya jd satu waktu baca cerita soal almarhumah semoga pelakunya bisa diadili yg seadil2nya," tulis netizen.

"Ini dah gue ikutin dari waktu di Quora. Banyak yg nyuruh dia untuk bertahan, tapi memang sulit guys posisinya. Semoga tenang," timpal netizen lain.

"UP BIAR VIRAL, mau anggota poli*i kek, keluarga DPR kek, kalau salah harus di hukum!!! Ayuk bersatu netizen," tulis netizen lain.
"Mohon doanya semoga segera di usut tuntas dan diberi keadilan seadil2nya amin,"
ungkap netizen.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait