Setahun Nikah, Rizki DA Resmi Bercerai dengan Nadya Mustika

Supriyanto Jumat, 10 Desember 2021 10:00:50
Setahun Nikah, Rizki DA Resmi Bercerai dengan Nadya Mustika

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat DAcademy, Rizki Syafaruddin atau Rizki DA resmi bercerai dengan Nadya Mustika pada Kamis (9/12) di Pengadilan Agama Soreang, Bandung, Jawa Barat. Pernikahan Rizki dan Nadya yang baru setahun dibina kini telah berakhir setelah majelis hakim mengeluarkan putusan verstek.

Putusan cerai ditetapkan setelah Nadya Mustika sebagai termohon tidak hadir ataupun mewakilkan lebih dari dua kali persidangan. Padahal, pengadilan sudah melayangkan surat panggilan.

"Sidangnya sudah langsung putusan," ujar Subai,  Panitera PA Soreang kepada wartawan pada Kamis (9/12).

Dicky Dewanto, kuasa hukum Rizki DA pun membenarkan bahwa permohonan cerai kliennya sudah dikabulkan. Majelis hakim mengeluarkan putusan secara verstek lantaran pihak termohon tidak hadir yang dianggap menyetujui.

"Alhamdulillah majelis hakim melalui putusannya sudah menjatuhkan izin talak bagi Rizki karena ketidakhadiran termohon. Jadi diputus secara verstek," ungkap Dicky Dewanto, 

Mantan kekasih Lesti Kejoea itu mengajukan permohonan cerai terhadap Nadya Mustika ke PA Soreang pada 23 November 2021 dengan nomor perkara 2790/Pdt.G/PA.Badg. Mediasi dinyatakan gagal hingga akhirnya perceraian itu diputuskan hakim.

Dalam putusan tersebut Rizli DA berjanji akan memberikan nafkah kepada Nadya Muatika berupa nafkah iddah dan anak.

"Insya Allah pemohon, yaitu Rizki, (akan) memenuhinya sebagai bentuk kewajiban dan juga sebagai bentuk kasih sayang kepada buah hati," pungkas Dicky Dewanto.

Rizki DA menikahi Nadya Mustika pada 17 Juki 2021 dan dikaruniai seorang anak. Isu perceraian pasangan tersebut berembus sejak September lalu. Kala itu, pedangdut berusia 24 tahun ini sempat mencurigai anak yang dikandung sang istri bukan darah dagingnya.

Sebelmya Rizki DA juga sudah mengeluarkan talak kepada Nadya Mustika saat baru sebulan nikah. Rizki DA diminta oleh keluarga istri untuk menjatuhkan talak.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore