Diam-diam Irwansyah Laporkan Adik Kandungnya ke Polres Jaksel

Supriyanto Minggu, 2 Januari 2022 02:00:23
Adik kandung Irwansyah, Hafiz Fatur berstatus tersangka kasus korupsi yang merugikan negara Rp3,1 miliar. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Adik kandung Irwansyah, Hafiz Fatur berstatus tersangka kasus korupsi yang merugikan negara Rp3,1 miliar. Setelah tiga kali mangkir dari panggilan, Hafiz kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buronan polisi.

Mengenai kasus korupsi Hafiz Fatur, sang kakak rupanya tidak mau ikut campur. Justru sebelum terungkap, Irwansyah sempat melaporkan adiknya itu ke Polres Metro Jakarta Selatan karena diduga menggelapkan uang dengan memalsukan dokumen.

"Irwansyah ya (lapor), karena pemalsuan tanda tangan saja. Irwansyah enggak tanda tangan, dipalsukan tanda tangannya, betul (oleh adiknya itu)," ungkap Muhaimin manajer Irwansyah kepada wartawan lewat telepon.

Dibeberkan Muhaimin, suami Zaskia Sungkar itu dirugikan dengan jumlah yang besar. Banyak aset Irwansyah raib karena ulah Hafiz Fatur.

"Banyak banget lah semuanya, enggak bisa dijawab satu-satu. Makanya dia (Irwansyah) ngelaporin karena udah terlalu kebanyakan. Ya lumayan lah. Bukan lumayan sih banyak pokoknya (Gede) Iya," jelas Muhaimin.

Hingga saat ini laporan Irwansyah sudah ditangani Polres Jaksel dan belum ada perkembangan baru lantaran libur akhir tahun. "Iya karena lagi libur," pungkas Muhaimin.

Kabar soal adik Irwansyah buron diungkap oleh Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, Juanda. Menurut Juanda, Hafiz sampai sekarang masih dicari oleh kejaksaan dan polisi untuk dimintai keterangan serta pertanggungjawabannya.

Hafiz diduga terlibatbkasus tindak pidana korupsi fasilitas Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman.

"Adiknya Irwansyah, inisial HF, itu statusnya sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan fasilitas Briguna Bank BRI Kantor Cabang Pembantu Tegar Beriman. Kapasitasnya sebagai direktur PT Halal Berkah Indonesia," kata Juanda kepada wartawan lewat telepon belum lama ini.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore