Tak Hanya Ikmal Tobing, Pelaku Penipuan Juga Pernah Catut Nama Vina Panduwinata

Ari Kurniawan Selasa, 4 Januari 2022 08:00:01
Vina Panduwinata (Markuat / tabloidbintang)

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Ikmal Tobing dicatut untuk melakukan tindak penipuan. Beruntung aksi pelaku keburu ketahuan, sehingga tidak ada korban yang dirugikan. 

Selain Ikmal Tobing, kejadian serupa juga pernah dialami penyanyi senior Vina Panduwinata. Modusnya, si pelaku meretas akun Instagram pelantun lagu Burung Camar itu dan meminjam uang pada beberapa pengikut media sosialnya. 

"IG gue sempat di-hack tapi alhamdulillah udah balik. Isinya pun tujuannya sama. Yang gue alami di Instagram, beberapa bulan lalu juga dialami sama mama Ina," cerita Ikmal Tobing, saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (3/1).

"Jadi ke-hack, trus fans-fans mama Ina kena semua. Akhirnya sampai ditransfer uang. Dan kodenya biasanya sama. Biasanya antara 2 juta (rupiah) sampai 2,5 juta. Itu ciri khasnya dia," lanjut Ikmal. 

Ikmal Tobing sendiri merespons secara serius apa yang ia alami. Meski tidak ada kerugian materil, ia tetap membuat laporan di kepolisian. 

"Sampai sekarang masih diusut. Update kemarin gue Tektokan, masih dicari, dan sempat temen gue juga, mas Edwin Cokelat, itu juga kena dengan nomor yang sama. Tapi namanya aja dia ganti, nomornya dia sendiri," ungkapnya. 

Ikmal Tobing mengatakan aksi pelaku penipuan semacam itu sudah sangat meresahkan. Ia berharap pihak berwajib bisa segera mengungkap pelaku, yang diduga dalam bentuk jaringan yang terorganisir.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore