Indah Permatasari Jadi Korban Pelecehan Seksual, Payudaranya Dicomot Pria Tak Dikenal

Supriyanto | 7 Januari 2022 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indah Permatasari mengaku penah jadi korban pelecehan seksual. Payudaranya dicomot oleh pria tak dikenal saat sedang bermain sepeda di tempat umum. Kejadian tersebut diungkap istri Arie Kriting itu saat screening film trilogi film Dear Nathan, Thank You Salma.

Indah mengungkap, peristiwa pelecehan seksual yang dialami terjadi saat dirinya masih kecil. Ia pun syok karena tak pernah menduga bakal menjadi korban pelecehan di pinggir jalan. Apalagi kala itu ia masih kecil sedang asik bermain.

"Waktu kecil, waktu jalan di depan rumah naik sepeda tiba-tiba ada bakak-bapak umur 30-40 tahun dia naik motor terus tiba-tiba nge-grab dadaku," ungkap Indah Permatasari di Epicentrum XXI, Kuningan,  Jakarta Selatan Kamis (6/1).

"Dan itu waktu aku umur 15 tahun. Itu pengalaman yang mengagetkan di usia yang sangat muda," jelas Indah Permatasari.

Model dan pesinetron yang populer berkat iklan ekstrak kulit manggis itu pun kesal dan geram karena banyak wanita yang menjadi korban pelecehan.

Dari pengalaman tersebut, Indah Permatasari  ingin mengajak para wanita yang mengalami hal serupa untuk berani bersuara. 

"Sekarang aku sudah bisa berdamai, aku bisa lebih mudah membicarakan hal ini kalau dulu nggak mungkin ngomong kayak gini," kata Indah.

Lewat trilogi film Dear Nathan, Thank You Salma Indah Permatasari  ingin memberikan pesan moral bahwa korban pelecehan harus berdiri tegak untuk mendapat keadilan.

"Film ini bisa menjadi perantara buat teman-teman yang nggak bisa speak up terjadi pelecehan seksual pada dirinya atau teman yang diperlakukan pelecehan seksual bisa dibantu berdiri support yang jadi korban," pungkas Indah Permatasari.

Dalam trilogi film Dear Nathan, Thank You Salma, Indah Permatasari berperan sebagai Zanna, senagau korban pelecehan seksual oleh temannya yang berpengaruh besar di kampus.

Film Dear Nathan: Thank You Salma menjadi penutup dari trilogi film Dear Nathan yang diangkat dari novel karya Erisca Febriani. 

Film ini diproduksi oleh Rapi Films dan bekerjasama dengan Screenplay. Seperti film sebelumnya, Dear Nathan: Thank You Salma ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Rencananya, film ini tayang di bioskop mulai 13 Januari 2022 mendatang.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait